Ditangan Mahyeldi Ansharalullah, Jaringan Waralaba Dilarang Berjualan Karena Bisa Hancurkan Perekonomian Rakyat Kecil

99 views Leave a comment
Mahyeldi

Dailymoslem – Toko-toko waralaba mungkin sudah menjadi hal yang sangat mudah ditemukan diberbagai wilayah. Bahkan tidak jarang, toko-toko tersebut berdiri bersebelahan saling tarik menarik pelanggan. Tak dapat dipungkiri kehadiran mereka memang mempermudah para konsumen untuk mendapatkan barang yang dibutuhkannya.

Namun, hal tersebut tidak akan ditemukan ranah Minang, Sumatera Barat. Ya, toko-toko waralaba sepeti Alfamart, 7eleven, indomart dan lain sebagainya dilarang didirikan di daerah tersebut. Hal ini merupakan salah satu solusi yang datang dari kekhawatiran Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah akan nasib para pedadang tradisional.

Menurutnya, kehadiran jejaring waralaba tersebut akan mematikan perekonomian rakyat kecil. Bagaimana tidak? Kebanyakan konsumen akan memilih berbelanja di tempat yang lebih tertata rapih seperti toko-toko waralaba tersebut. Apalagi ditambah dengan pendingin dan tawaran promosi yang jauh lebih banyak. Hal tersebut lah yang kemudian akan melemahkan perekonomian  warung-warung kecil disekitarnya.

Indomart dan Alfamart tidak dikeluarkan izinnya karena akan merusak perekonomian daerah” Ujar Mahyeldi seperti dikutip dari Money.id

Disamping pelarangan tersebut, pihak Mahyeldi ternyata sedang merumuskan pembuatan Halal Mart di seluruh Indonesia yang nantinya akan menjual barang-barang yang berasal dari Padang sendiri

Baca juga:

Tingkat Kemiskinan Indonesia Meningkat, Rakyat Miskin Bertambah 860 Ribu Orang

Ridwan Kamil Akan Bangun Pasar Modern dan Apartemen Rakyat Di Pasar Gedebage

Kisah Inspiratif: Umar Bin Khatab Rela Kelaparan Asal Perut Rakyatnya Terisi

10 Muslim Yang Mendapatkan Penghargaan Nobel

 

(Visited 114 times, 1 visits today)