Ditahan Karena Dikira Membuat Bom, Ahmed Mohamed Malah Diundang Mark Zuckerberg Bergabung dengan Facebook

283 views Leave a comment
Ditahan Karena Dikira Membuat Bom, Ahmed Mohamed Malah Diundang Mark Zuckerberg Bergabung dengan Facebook

Dailymoslem – Senin (13/09) seorang bocah Muslim harus diseret anggota kepolisian Texas setelah dirinya merakit sebuah jam digital dan menunjukkannya pada guru teknologinya. Sang guru merasa terancam dengan hasil karya Ahmed karena merasa hasil rakitan tersebut terlihat seperti bom, apalagi dengan suara “beep” yang terus berbunyi dari alat tersebut.

Ahmed Mohamed yang berusia 14 tahun tersebut harus menerima kekecewaan setelah karya kebanggaannya ternyata malah membuat dirinya merasa diperlakukan sebagai seorang pelaku kriminal. Ahmed diseret dari ruangan kelas dan diinterogasi oleh lima anggota kepolisian. Pihak kepolisian juga mengambil sidik jari Ahmed dan menginterogasi kedua orangtuanya.

Seorang guru harusnya mengenal betul siswa didikannya dan mendukung mereka, bukannya malah menunjukkan sikap diskriminatif yang sangat tidak patut dicontoh.

Setelah kejadian ini, Ahmed justru mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari bos Facebook, Mark Zuckerberg yang dengan terbuka menyambut remaja Muslim tersebut jika ingin datang dan bergabung dengan Facebook. Mark juga menyemangati Ahmed untuk terus berkarya.

Ditahan Karena Dikira Membuat Bom, Ahmed Mohammed Malah Diundang Mark Zuckerberg untuk Bergabung dengan Facebook

(Visited 253 times, 1 visits today)