Diskriminasi Dua Penonton Berhijab, Warner Bros Diadukan Ke Dewan Islam Amerika

854 views

Dailymoslem – Council on American-Islamic Relation (CAIR) mengadukan Warner Brother ke kebijakan mereka setelah acara reality show mereka yang berjudul The Real mendiskriminasi dua orang muslim berhijab yang duduk di kursi penonton.

Seperti dilansir perezhilton.com, kru The Real meminta dua orang perempuan yang mengenakan hijab yang duduk di barisan depan kursi penonton untuk duduk di belakang. Mereka tidak menginginkan dua perempuan berjilbab tersebut tertangkap di kamera.

Dua wanita berjilbab tersebut datang bersama dua teman lain yang tidak mengenakan jilbab. Kemudian, kru mengatakan kepada mereka bahwa wanita berjilbab tidak boleh duduk di barisan depan. Ini merupakan kebijakan studio setempat bahwa wanita berjilbab tidak boleh tampak di kamera. Dua penonton yang disingkirkan hingga ke kursi belakang mengaku sangat kecewa dengan keputusan ini.

“Warner Bros tidak memiliki justifikasi hukum untuk memindahkan wanita berjilbab dari pandangan kamera. Tidak ada satupun studio yang memiliki kebijakan sangat diskriminatif ini, melarang orang menggunakan jilbab dan terlihat penonton” tutur Fatima Dadabhoy, perwakilan dari pihak CAIR.

Sementara itu, pihak Warner Bros Television Group juga mengklarifikasi mengenai masalah ini.

“Kebijakan Warner Bros adalah untuk menyambut semua orang dan siapa saja ke studio kami. The Real adalah acara yang diciptakan untuk mewakili dan merayakan keragaman. Kami memutuskan untuk menyelidiki masaldan melihat ke dalam masalah ini.”

Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di belahan dunia manapun, ya.

(Visited 444 times, 1 visits today)