Dilarang Ibu Menikahi Pria Muslim, Perempuan Ini Malah Menemukan Hidayah dan Menjadi Mualaf

2160 views

Dailymoslem – Susan Carland, perempuan asal Australia ini diperingati oleh sang ibu untuk tidak menikahi seorang muslim. Keluarga mereka telah beranggapan bahwa Islam adalah agama yang mengerikan dan penuh kekerasan.

“Aku tidak peduli jika kamu menikahi seorang pengedar obat terlarang, asalkan jangan menikahi seorang muslim,” ucap sang ibu pada Susan.

Dua tahun kemudian, Susan mendapat hidayah untuk memeluk Islam tanpa pengaruh siapapun, apalagi seorang lelaki.

(Baca juga: Kisah Seorang Wanita yang Masuk Islam Setelah Kematian Tunangannya)

Mengetahui sang ibu yang membenci agama Islam, Susan tidak memberitahukan keputusan ini pada ibunya. Hingga pada suatu malam sang ibu memasak daging babi untuk malam, Susan menolaknya karena dalam Islam daging babi diharamkan. Ketika itulah sang ibu mengetahui keputusan anaknya yang terasa seperti petir di siang bolong. Sejak itu, hubungannya dengan sang ibu sempat renggang hingga 8 tahun lamanya, meski mereka tetap berusaha tidak saling membenci.

Seiring berjalannya waktu, hati sang ibu pun akhirnya luluh dan mau menerima keputusan Susan. Ia bahkan menghadiahi hijab pada Susan di hari Lebaran.

(Baca juga: 10 Artis Cantik Indonesia yang Memutuskan untuk Menjadi Mualaf)

Baru beberapa tahun setelah keputusannya memeluk Islam, Susan Carland menemukan jodohnya, yaitu Waleed Aly, seorang pengacara asal Melbourne yang merupakan keturunan Arab. Saat ini mereka telah dikarunai seorang anak yang diberi nama Aisha.

34121_photo1

“Aku merasakan kebebasan intelektual, awalnya aku masuk ke tempat chatting Muslim di internet… aku mengobrol dengan seorang perempuan muslim yang kuliah di kampus yang sama denganku dan menjawab semua pertanyaanku dengan sabar… ketika agama tersebut bicara sendiri padaku melalui berbagai kebiasaannya, pendidikan dan Qur’an, semua sungguh berbeda dengan pemberitaan tentang Muslim, aku menemukan suatu kepercayaan yang menenangkan, kesetaraan, keadilan secara sosial dan keseimbangan antara spiritual dan intelektual…” tutur Susan saat menceritakan pengalamannya menjadi seorang Muslim, dilansir dari onislam.net.

Maha Besar Allah yang menurunkan hidayahnya pada siapapun yang dikehendaki-Nya, Maha Besar Allah yang mampu membolak-balikkan hati manusia.

(Visited 1,542 times, 1 visits today)