Dilaporkan Ke Polisi, Ahmad Dhani: Videonya Dipenggal

741 views Leave a comment
Dilaporkan Ke Polis, Ahmad Dhani: Videonya Dipenggal

Dailymoslem – Dilaporkan atas tuduhan penghinaan terhadap Presiden Jokowidodo saat berorasi dalam acara demo Aksi Bela Islam pada Jumat (4/11) lalu, Ahmad Dhani mengundang rekan pers untuk menyampaikan klarifikasi.

Melalui kuasa hukumnya, Ramadhan Alamsyah, pentolan band Dewa itu menyebutkan bahwa video yang tersebar dan menjadi alat bukti Pro Jokowi (Projo) dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) untuk melaporkan dirinya merupakan video yang telah di edit.

“Ada yang dipenggal dan mengubah makna dari fakta video yang sesungguhnya. Sudah jelas Ahmad Dhani mengatakan, ‘ingin saya katakan a***ng, tapi tidak boleh. Ingin saya katakan b**i tapi tidak boleh’,” kata Ramdhan menirukan orasi Ahmad Dhani.

“Artinya seorang Ahmad Dhani ingin mengatakan dalam orasinya hal-hal tersebut tidak boleh dilakukan. Jangan kemudian membalikkan fakta,” sambung Ahmad Dhani.

Sebelumnya Riano dan Guntur Siregar, perwakilan dari Laskar Rakyat Jokowi dan Pro Jokowi telah melaporkan Ahmad Dhani dengan Pasal 207 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berbunyi: “Barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan menghina suatu penguasa atau badan hukum di Indonesia diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan.”

(Visited 1 times, 1 visits today)