Dibully Di Twitter, Wanita Muslim Ini Malah Membalas Dengan Sumbangan

113 views Leave a comment
Dibully Di Twitter, Wanita Muslim Ini Malah Membalas Dengan Sumbangan

Dailymoslem – Menjalani kehidupan sebagai Muslimah berhijab yang tinggal di negara minoritas Muslim memang tidak pernah mudah. Itulah yang dirasakan Susan Carland, istri dari presenter Waleed Aly yang tinggal di Australia.

Menjadi seorang Muslimah berhijab dan istri dari seorang public figure, Susan Carland sering menjadi sorotan karena hijab yang dikenakannya, terutama oleh para netizen Australia yang menggunakan Twitter. Susan sering mendapat hinaan dan cacian tentang agamanya dan juga hijab yang dikenakannya.

susan carland
Susan Carland bersama suami. Foto courtesy twitter @susancarland

Dalam wawancaranya dengan Sydney Morning Herald, Susan menjelaskan bentuk bully yang sering datang padanya adalah berupa tweet dan juga pesan Facebook yang meminta dirinya untuk meninggalkan Australia, mengejek penampilannya dengan hijab, menuduhnya sebagai teroris yang ingin merebut Australia, bahkan mereka juga sering mengungkapkan bahwa mereka mengharapkan kematian Susan.

Tapi, apa yang dilakukan Susan untuk membalas semua itu? Sungguh di luar dugaan.

Setelah frustasi dengan semua itu, Susan justru memutuskan untuk berreaksi terhadap bully tersebut dengan cara memberikan sumbangan pada UNICEF sebesar 1 Dollar Australia untuk setiap bully yang ia terima di Twitter.

“Aku menyumbang $1 ke @UNICEF untuk setiap satu tweet penuh kebencian yang aku terima. Sudah hampir $1000 aku donasikan. Para anak yang membutuhkan sumbangan berterimakasih pada kalian, haters!” tulisnya di akun Twitter pribadinya.

Ada tiga hal yang mengagumkan dari kasus Susan ini. Pertama, Susan mengambil keputusan tepat untuk menyumbang ke UNICEF. Kedua, tindakan Susan sangat tepat untuk membuat para haters sadar bahwa orang yang ia bully bahkan lebih berguna daripada dirinya. Ketiga, Susan membuktikan pada dunia bahwa inilah cara orang Muslim untuk melawan kebencian, tidak dengan kebencian lagi tapi dengan kebaikan. Seperti yang diajarkan Rasulullah, balaslah setiap kebencian dengan kebaikan.

(Baca juga: Kisah Susan Carland, Dilarag Ibu Menikahi Pria Muslim, Malah Menemukan Hidayah dan Jadi Mualaf)

Ayo share cerita Susan ini agar semakin banyak orang yang tahu bahwa Islam bukanlah agama teroris yang penuh kebencian, melainkan ajaran yang penuh kebaikan dan kedamaian.

Apa pendapat kamu tentang cerita ini, Muslim Friends? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini.

(Visited 242 times, 1 visits today)