Di Swiss, Pakai Burqa atau Niqab Bisa Kena Denda £6.500

104 views Leave a comment
Di Swiss, Pakai Burqa atau Niqab Bisa Kena Denda £6.500

Dailymoslem – Di negara Swiss, tepatnya di Selatan Swiss, Ticono, perempuan Muslim yang mengenakan niqab atau burqa di tempat umum seperti restoran, pertokoan atau tempat umum lainnya bisa kena denda sebesar £6.500 atau setara 135 ribu rupiah, dilansir dari dailymail.co.uk.

Larangan memakai burqa dan niqab tersebut berdasarkan larangan pemerintah setempat untuk mengenakan topeng untuk kepentingan demonstrasi. Niqab dan Burqa yang termasuk ke dalam aturan tersebut juga dilarang untuk digunakan di tempat-tempat umum di sekitar Ticono, Swiss.

Hal ini tidak terkecuali untuk para pengunjung atau turis Muslim berniqab dan burqa yang mengunjungi negeri ini. Para turis akan diberitahu mengenai peraturan ini saat mereka tiba di bandara.

Peraturan serupa juga pernah diberlakukan di Perancis, di mana perempuan yang menggunakan niqab dan burqa di tempat umum bisa dikenakan denda hingga £150. Namun, peraturan tersebut dicabut pada tahun 2010 menanggapi protes dari para Muslim di Perancis mengenai peraturan ini.

(Visited 135 times, 1 visits today)