Di Korea, Kantung Mata Jadi Tren Kecantikan

132 views Leave a comment
Di Korea, Kantung Mata Jadi Tren Kecantikan

Dailymoslem – Selama ini kita mungkin menganggap kantung mata sebagai masalah kecantikan yang mengganggu. Bahkan, banyak perawatan kecantikan berharga tinggi yang menawarkan untuk menghilangkan kantung mata.

Namun, tren kecantikan di Korea malah sebaliknya. Di negeri ginseng ini, kantung mata tengah menjadi tren kecantikan yang mereka sebut dengan aegyo sal yang berarti mata yang tersenyum, kulit imut, atau lemak yang lucu, dilansir dari laman Kompas Female, Kamis (21/01).

Para wanita Korea berbondong-bondong mengunggah foto imut mereka yang disertai kantung mata yang menggantung lucu. Uniknya lagi, para wanita yang tadinya berusaha menghilangkan kantung mata, kini malah berusaha mengisi kantung matanya dengan berbagai cara.

Ada yang menggunakan eye shadow berwarna gelap dan highlighter sebagai kantung mata tipuan, bahkan ada juga yang menggunakan cara ekstrem dengan menyuntikkan filler di bagian bawah mata agar kantung mata terlihat bengkak, tentu saja hal ini dilakukan oleh pihak meids.

Anda yang berminat mengaplikasikan tren ini caranya mudah. Anda harus mengaplikasikan eye shadow bewarna gelap di bawah mata, lalu membubuhkan highlighter agar memberi efek bengkak.

Menurut Dr. Jonquille Chantrey dari Inggris, tak hanya wanita Korea, bahkan wanita Inggris juga sudah ada yang meminta untuk disuntik filler untuk mendapatkan aegyo sal.

Namun, Dr. Chantrey mengatakan bahwa dirinya tidak menyarankan penyuntikan filler secara sembarangan karena bisa menyebabkan mata bengkak, bentuk yang asimetris, bahkan hingga infeksi di mata.

Wah, ada-ada saja, ya. Apakah tren kantung mata ini juga akan populer di Indonesia?

(Visited 204 times, 1 visits today)