Di Gujarat, Perempuan yang Belum Menikah Tidak Boleh Pegang HP

105 views Leave a comment
Di Gujarat, Perempuan yang Belum Menikah Tidak Boleh Pegang HP

Dailymoslem – Para perempuan berusia di bawah 18 tahun yang belum menikah di beberapa desa di Gujarat dilarang menggunakan telepon selular karena dianggap dapat mengganggu konsentrasi belajar, seperti dilansir dari ibtimes.com.

Beberapa desa di Gujarat seperti Suraj, Mehsana dan Banaskantha telah menerapkan aturan pelarangan telepon selular untuk para wanita di bawah 18 tahun ini. Menurut pemerintah setempat, aturan ini diterapkan karena teknologi sejauh ini telah membuat para penggunanya jadi ketagihan.

“Anak-anak perempuan jadi tidak belajar dengan baik jika punya telepon selular,” ujar salah satu pejabat pemerintah setempat pada Thomson Reuters Foundation. “Biarkan mereka belajar, kemudian menikah, baru mereka boleh punya telepon selular. Selama belum menikah, mereka bisa menggunakan telepon selular mereka di rumah jika membutuhkannya.”

Di wilayah Mehsana, perempuan belum menikah yang berusia di bawah 18 tahun akan didenda 2,100 rupe dan mereka yang melaporkan diberi upah 200 rupe berdasarkan peraturan yang berlaku. Peraturan ini juga menyebutkan anak-anak perempuan bisa meminjam telepon selular orangtua atau keluarga jika dibutuhkan.

Sejauh ini, India memang tercatat sebagai negara dengan penjualan telepon selular tertinggi kedua di dunia dengan lebih dari 1 juta pengguna. India juga tercatat sebagai negara dengan pertumbuhan pasar smartphone yang tercepat, yang menyebabkan meningkatnya persaingan antar perusahaan lokal maupun internasional di India.

Bagaimana menurut kalian, Muslim Friends? Apakah hanya murid perempuan yang harus dilarang menggunakan telepon selular?

(Visited 100 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS