Di Diskriminasi Lomba Karena Pakai Hijab, Auliya Rela Tak Jadi Juara

962 views Leave a comment
Di Diskriminasi Lomba Karena Pakai Hijab, Auliya Rela Tak Jadi Juara

Dailymoslem – Sebuah fakta mengenai jilbab yang mudah kali dilepas hanya untuk urusan dunia, memang tak bisa dipungkiri. Banyak wanita, yang awalnya sudah mau berhijrah menutup auratnya namun tiba-tiba kembali ke penampilan semula dengan alasan duniawi. Membuka peluang pekerjaan lah, sakit hati terhadap suami lah dan lain sebagainya

Namun, seorang gadis kecil mampu membuktikan bahwa hijab bukanlah sebuah hal yang bisa digadaikan dengan urusan duniawi. Namanya Auliya, ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Memiliki bakat dibidang bela diri, ia pun berlatih setiap hari hingga akhirnya diikutsertakan dalam sebuah perlombaan.

Sayangnya, dirinya mengalami diskriminasi saat akan mengikuti Kejuaraan Karate Se-Jawa Timur. Juri kala itu melarang penggunaan hijab dalam pertandingan.

Satu-satu peserta lain yang awalnya berhijab, membukanya dan meneruskan pertandingan. Namun tidak bagi Auliya, jilbabnya lebih berharga dari sebuah piala atau sertifikat kemenangan. Dengan mata yang berkaca-kaca, akhirnya ia meninggalkan ruangan.

Sungguh, ia telah menjadi pemenang sesungguhnya. Pemenang dari seruan kemungkaran.

 

(sumber: islamedia)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]