Di Aceh, Lelaki Absen Sholat Jum’at Bisa Kena Razia

96 views Leave a comment
Di Aceh, Lelaki Absen Sholat Jum'at Bisa Kena Razia

Dailymoslem – Polres Aceh Utara siap menggelar razia di hari Jum’at untuk para lelaki yang absen sholat Jum’at. Razia ini akan dilakukan oleh Polisi Wanita Aceh bekerja sama dengan Wilayatil Hisbah (WH) perempuan di Aceh Utara.

Razia ini dilakukan berdasarkan Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Akidah, Ibadah dan Syiar Islam. Razia ini juga bukan yang pertama kali, melainkan merupakan razia rutin yang diadakan oleh pemerintah Aceh. Namun, beberapa waktu belakangan Razia tersebut sempat terhenti.

“Razia kaum pria yang tidak salat Jumat ini sebelumnya juga pernah digelar. Hanya saja beberapa waktu lalu sempat terhenti. Namun pada Jumat 4 September, kemarin, petugas perempuan kembali melakukan patroli,” kata Ketua WH Aceh Utara Teungku Mursalin, dilansir dari JPNN, Selasa (8/9).

Menurut Teungku Mursalin, razia ini juga akan digelar secara rutin di sejumlah kecamatan di Aceh Utara secara bergiliran setiap hari Jum’at.

Polwan WH perempuan di Aceh Utara akan menyisir di beberapa tempat nongkrong para pria seperti kedai kopi dan tempat nongkrong lainnya yang dijadikan target. Sanksi yang diberikan pada pada para pria yang terjaring razia ini berupa teguran, nasihat dan imbauan, sebagaimana sholat Jum’at merupakan ibadah wajib untuk pria Muslim yang sudah memasuki masa akil baligh.

(Visited 62 times, 1 visits today)