Dewan Ulama Senior Saudi Arabia Melarang Berfoto Dengan Kucing

99 views Leave a comment
Dewan Ulama Senior Saudi Arabia Melarang Berfoto Dengan Kucing

Dailymoslem – Menengok pada rumah-rumah yang ditempati oleh Muslim, memperlihatkan bahwa kucing menjadi salah satu hewan yang paling banyak dijadikan sebagai hewan perliharaan. Selain memiliki sifat yang lucu, kucing juga disebut sebagai binatang yang paling bersih berkat kebiasaannya yang seringkali menjilati diri sendiri.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pun diriwayatkan memiliki kucing kesayangan yang diberi nama Muezza. Bahkan, dikisahkan bahwa saking tidak ingin membangunkan muezza ketika tidur, beliau memotong belahan lengan jubahnya yang ditiduri muezza.

Meski umat Muslim diperbolehkan memelihara kucing namun Saleh bin Fawzan al-Fawzan, seorang anggota Dewan Ulama Senior Saudi Arabia, menyatakan bahwa berfoto bersama kucing adalah sesuatu yang dilarang.

“Taking pictures is prohibited if not for a necessity. Not with cats, not with dogs, not with wolves, not with anything.”

 

Menurutnya, berfoto bersama kucing atau apapun tanpa ada alasan kepentingan adalah hal yang dilarang. Bukan hanya kucing namun bersama object lainnya. Hal ini mungkin bersangkutan dengan larangan Rasul terhadap adanya gambar yang menyerupai bentuk makhluk hidup. Meski begitu, di Arab Saudi sendiri larangan adanya gambar makhluk hidup ini dipegang kokoh oleh beberapa tokoh ulama garis keras.

Baca juga:

Ini Alasan Kenapa Rasulullah Menganggap Kucing sebagai Binatang yang Suci

Pesan Rasulullah: Kucing Adalah Perhiasan Rumah Tangga yang Dianggap Suci

Kisah Muezza, Kucing Kesayangan Rasulullah yang Suka Menirukan Suara Adzan

7 Keuntungan Memelihara Kucing

(Visited 7,403 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS