Destinasi Wisata Yang Bisa Dikunjungi Dijalur Selatan

617 views
green canyon

Dailymoslem – Setelah habiskan waktu di kampung halaman, saatnya padati jalan dengan arus balik setelah Lebaran. Jiwa ini rasaya masih ingin berlama-lama di rumah orang tua ya, tapi tuntutan pekerjaan di tanah rantau mesti segera diperjuangkan kembali.

Nah, buat Anda yang masih harus berurusan dengan perjalanan setelah Lebaran. Ada cara agar perjalanan tersebut lebih menyenangkan dan mungkin mendongkrak mood Anda nantinya. Salah satunya adalah berwisata. Banyak loh destinasi wisata di wilayah jalur selatan yang bisa dikunjungi.

Apa saja destinasi wisata tersebut? Berikut dailymoslem merangkumnya.

Jawa Timur

museum angkut

Ada satu tempat yang paling recommended untuk Anda berwisata disini. Yaitu Museum Angkut di Batu, Malang. Tempatnya asik banget, seperti di luar negeri. Ditempat ini Anda dapat melihat banyak sekali jenis transportasi yang berasal dari berbagai macam negara.

Selain itu, Anda juga dapat mampir ke Kebun Apel Kusuma Agrowisata di daerah yang sama. Selain segar, apel-apelnya pun bisa langsung dimakan.

Bagi Anda yang menyukai pantai, Pantai Klayar, Pantai Watu kerung, Pantai Sidomulyo dan lain-lain juga cocok banget buat destinasi wisata Anda. Surfing.. surfing..

Yogyakarta

pantai krakal

Sebenarnya banyak sekali tempat asik di Yogyakarta ini, tapi Pantai Krakal, Pantai baron dan masih banyak lagi pantai lainnya bisa dicoba sebagai alernatif wisata. Masing-masing pantai memiliki pemandangan yang berbeda-beda lho. Asik deh pokoknya.

Jawa Tengah

batu raden

Batu Raden. Taman rekreasi yang dilengkapi dengan kolam renang plus wahana-wahana seru lainnya cocok sekali bagi Anda yang ingin menyenangkan anak-anak. Ada taman bermain yang dilengkapi komidi putar juga lho. Lumayan untuk melemaskan otot-otot yang pegal karena mengemudi seharian.

Jawa Barat

green canyon

Kangen suasana pantai yang damai dengan ombak yang cocok untuk surfing, mungkin Anda bisa mampir ke Pantai Batu karas, Ciamis. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan super indah di Green Canyon tak jauh dari wilayah Baru Karas.

Kampung naga, juga bisa lho dijadikan destinasi wisata. Suasana yang sejuk segar dengan deretan rumah yang masih menjunjung tinggi kelestarian alam ini cocok banget untuk melenturkan ketegangan otot karena lelah mengemudi.

Nah, buat Anda yang ingin mandi-mandi air hangat bisa langsung mengunjungi pemandian air panas yang banyak disediakan di daerah Cipanas Garut. Sebut saja Kawah Drajat atau SAbda Alam.

Trans Studio. Ini sih pas banget untuk menyenagkan anak-anak. Banyak banget wahana permainan seru yang bisa dicoba. Mulai dari yang senang-senang sampai yang meningkatkan adrenalin.

 

Wah, banyak sekali ya destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Jadi, sudah tentukan mana yang paling tepat?

 

(Visited 256 times, 1 visits today)