Dengan Cara Ini, Puasamu Tak Akan Batal Saat Belanja Baju Lebaran Di Pusat Perbelanjaan Umum

1159 views
belanja bazaar

Dailymoslem – Di hari-hari akhir Ramadhan, biasanya pusat perbelanjaan mulai dipenuhi oleh lautan manusia yang hendak beli baju Lebaran. THR yang sudah turun juga menjadi salah satu penyebab banyak department store diserbu pengunjung di hari-hari menjelang Lebaran.

Seringkali, penuhnya pusat perbelanjaan membuat mereka yang berbelanja dalam keadaan puasa menjadi batal karena kelelahan belanja. Dengan banyaknya orang yang berjubel di pusat perbelanjaan akan membuat kelelahan kita jadi brekali-kali lipat. Alhasil, belanja malah jadi mengurangi nilai ibadah kita, apalagi sampai membuat kita batal.

Nah, agar bisa terhindar dari hal-hal tersebut, pertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum memutuskan belanja di pusat perbelanjaan saat sedang puasa.

Belanja Saat Sedang Haid

Bagi perempuan, ada saat yang tidak diharuskan untuk berpuasa, yaitu saat sedang haid. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja, sehingga kamu tetap bisa minum atau makan saat sudah kelelahan. Jika belanja bersama suami atau anak yang sedang berpuasa, mereka bisa menunggu di tempat yang lebih santai sementara kamu berbelanja untuk kebutuhan sekeluarga.

Belanja Di Sore Hari

Untuk menghindari kelelahan, kamu juga bisa mulai berbelanja setelah melewati waktu dzuhur, sekitar jam 3 hingga jam 4 sore. Jadi, setelah selesai berbelanja kamu bisa langsung sholat ashar dan mencari tempat makan untuk berbuka puasa. Jangan lupa juga siapkan diri sejak pagi untuk menabung energi agar tidak kelelahan saat belanja.

(Baca juga: Spot Bazaar Ramadhan Di Kawasan Bandung Raya)

Langsung Ke Tempat Tujuan

Hal yang membuat belanja semakin lama seringkali adalah karena kita tidak tahu apa yang sebenarnya kita cari. Jadi, sebelum meluncur ke tempat perbelanjaan umum, biasakan untuk menentukan barang yang ingin kita beli, atau minimal brand yang ingin kita datangi untuk belanja. Sehingga saat sampai di mall atau pusat perbelanjaan lainnya, kita langsung menuju ke titik yang kita butuhkan.

Belanja Online

Cara yang paling praktis adalah belanja online. Kamu tidak perlu repot-repot pergi atau bahkan bangun dari duduk. Cukup klik sana-sini di gadget, transfer melalui mobile banking atau internet banking, lalu tunggu barang pesananmu datang. Tapi jangan lupa untuk berhati-hati dalam belanja online agar kita tidak memilih toko online atau penjual yang salah, karena di dunia maya kita tidak tahu dengan siapa kita berhadapan.

(Baca juga: Tips Aman Beli Baju Lebaran Online)

Nah, itulah beberapa tips agar belanja untuk lebaran tidak malah merusak ibadah kita saat puasa.

Jadi, beli baju Lebaran dimana kamu rencananya?

(Visited 3,713 times, 1 visits today)