Demi Menafkahi Anak, Ibu Ini Rela Jadi Supir Taksi

132 views Leave a comment
Demi Menafkahi Anak, Ibu Ini Rela Jadi Supir Taksi

Dailymoslem – Mungkin Anda akan kaget jika menaiki taksi yang dikemudikan Ibu ini. Anda akan menemui seorang ibu yang tanpa segan mengambil profesi yang mungkin biasa dilakoni oleh kaum lelaki. Lilis Wulandari rela untukbekerja sebagai supir taksi agar bisa┬ámenafkahi kedua anaknya.

Sejak bercerai dengan suaminya lima tahun lalu, Lilis harus membanting tulang seorang diri untuk dapat menghidupi kedua anaknya. Lilis yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan kemudian ditawari menjadi sopir taksi oleh saudara lelakinya yang juga bekerja sebagai sopir taksi.

Lilis mengaku harus bekerja ekstra setiap hari agar mencapai target dan membawa pulang honor yang dijanjikan perusahaan taksi tempatnya bekerja.

“Harus mencapai target minimal Rp 500.000, agar bisa pulang membawa tambahan penghasilan,” katanya, dilansir dari Merdeka.

Namun, Lilis mengaku saat ini ia mulai kesulitan mencari pelanggan karena maraknya ojek online.

“Penumpang sekarang sepi, karena sudah banyak Gojek, tidak kayak dulu,” terangnya.

Selain mencari penumpang dan membawa uang sesuai target, tantangan lainnya bagi Lilis adalah memanajemen pengeluaran untuk bahan bakar agar tetap irit dan dapat tertutupi oleh pemasukan.

Sedangkan Lilis sendiri tidak memiliki tempat “mangkal” khusus karena sering diusir polisi, sehingga ia harus terus berputar untuk mencari penumpang selain mengambil orderan penumpang yang memesan melalui kantor pusat.

Wah, luar biasa sekali ya semangat ibu Lilis ini. Insha Allah mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah. Aamiin.

(Visited 391 times, 1 visits today)