Dandan Di Hari Lebaran, Hati-Hati dengan Hijab Punuk Unta

763 views
Hati-Hati, 5 Fashion Habit Ini Ternyata Bisa Merusak Kesehatan Kamu

Dailymoslem – Fenomena hijab punuk unta memang sudah kita dengar sejak lama, namun nyatanya, masih banyak para muslimah yang memakai hijab dengan gulungan besar di kepalaanya yang menyerupai punuk unta demi alasan kecantikan. Apalagi di hari Lebaran saat semua orang ingin tampil sempurna.

Cepolan tinggi di kepala biasanya dilakukan perempuan untuk memberi kesan lebih panjang pada muka yang bulat. Beberapa orang juga memakai cepol tinggi untuk memasang berbagai aksesoris hijab di kepala.

(Baca juga: Tutorial Hijab Lebaran Dari Natasha Farani)

Meski hanya hal sesederhana hiasan kepala, hijab punuk unta bisa membawa kemudharatan bagi perempuan di akhirat nanti. Rasulullah Salallahu ‘Alaihi wa Salam mengatakan bahwa perempuan penghuni neraka yang beliau lihat di neraka adalah perempuan yang cenderung pada kemaksiatan, dengan ciri-ciri kepala seperti punuk unta yang berlenggak-lenggok.

(Baca juga: Inspirasi Gamis untk Lebaran)

Rasulullah SAW bersabda:

“Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya. Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (maksudnya penguasa yang dzalim), dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu (jarak jauh sekali),” (HR. Muslim dan yang lain).

Di hari Lebaran, banyak perempuan yang ingin tampil sempurna dengan berbagai riasan dan gaya hijab. Tak ada salahnya juga jika kita merayakan hari kemenangan dengan tampil sempurna. Namun, jangan sampai perayaan tersebut kemudian menjadi hari yang menambah kemudharatan bagi kita, padahal di hari tersebut umat muslim kembali fitri seperti bayi yang baru terlahir ke dunia.

Semoga Allah selalu menyertai kita dalam setiap langkah dan perbuatan. Aamiin.

(Visited 733 times, 1 visits today)