Cikapundung Riverspot, Ruang Publik Ala Eropa Yang Ga Akan Bikin Kamu ‘Pundung’

500 views
riverspot FI

Dailymoslem – Bandung, adalah kota yang memiliki banyak taman unik yang tersebar disetiap penjuru kotanya. Ya, setelah Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung banyak sekali tempat yang direvitalisasi. Dijadikan lebih indah dan bermanfaat serta lebih terkonsep. Setelah meresmikan banyak sekali tempat ‘ngumpul’ baru seperti taman film, taman musik, taman jomblo, taman vanda dan lain sebagainya. Kamis, (2/6) kemarin Kang Emil – panggilan akrab Ridwan Kamil – meresmikan area riverspot Cikapundung.

Jika dulu jalan Cikapundung Timur adalah jalur perlintasan kendaraan umum dari arah Jalan Asia Afrika menuju Naripan, sekarang area tersebut ditutup untuk kendaraan dan dijadikan tempat yang asik untuk ruang publik. Apalagi sekarang ditambah dengan riverspot, yang dilenkapi bangku-bangku layaknya di taman-taman luar negeri.

Pada malam hari, area riverspot menjadi lebih istimewa karena disepanjang tangga dilengkapi dengan lampu led yang dapat berubah warna. Namun itu belum seberapa dibandingkan kejutan cantik lainnya.

Mamah itu aya air yang bisa goyang dumang!” teriak salah satu anak yang kemarin ngabuburit dikawasan rivespot

Yap benar, air mancur tersebut bisa menari-nari mengikuti alunan musik yang diputar oleh operator. Diameter air mancur mencapai sekitar dua meter. Air mancur tersebut hanya akan keluar pada jam 7 -10 pagi dan 7 – 10 malam. Pada hari kerja, air mancur itu akan mucul satu jam sekali. Namun sepsial untuk hari libur dan weekend, air mancur akan menyebul menari-nari setiap 30 menit sekali. Asik bukan?

Nah, jadi buat kamu yang masih bingung mau kemana ngabuburit sore ini. Langsung aja datang ke riverspot Cikapundung.

Selamat bersenang-senang!

(Visited 311 times, 1 visits today)