Cerita Sedih Nadia Murad, Wanita Yang Berhasil Melarikan Diri Dari Perbudakan Seks ISIS

122 views Leave a comment
nadia murad

Dailymoslem – Di hadapan Badan Keamanan PBB Nadia Murad Basee Taha, perempuan 21 tahun yang tinggal di daerah Kocho Irak Utara, menceritakan pengalaman paling buruk dihidupnya ketika diculik selama 3 bulan dan dijadikan budak oleh kelompok militan ISIS. Ia merupakan salah satu dari sekian banyak masyarakat Yazidi yang kemerdekaannya dirampas dan harus hidup dibawah kedudukan ISIS.

Yazidi sendiri merupakan keturunan dari salah satu agama tertua yang masih mempercayai Peacock Angel yang baik hati (Melek Taus). Masyarakat Yazidi pun masih memegang iman Gnostisisme kuno dan inilah yang membuat ISIS menganggap mereka kafir yang harus binasa dan akhirnya melakukan Genosida.

Nadia menceritakan bahwa selama tiga bulan tersebut ia harus hidup dengan meminta belas kasihan dari ISIS yang benar-benar tak kenal ampun. Ia bahkan dijadikan budak seks setelah sebelumnya dipaksa untuk menikah dengan salah satu anggota ISIS.

Suatu hari, dia datang dan meminta saya untuk tangan saya dalam apa yang mereka sebut” pernikahan “. Saya mengatakan bahwa saya sakit; kebanyakan wanita menstruasi karena mereka begitu ketakutan. Beberapa hari kemudian, pria ini memaksa saya untuk berpakaian dan memakai make up. Kemudian, pada malam yang mengerikan, dia melakukannya. Tutur Nadia emosional.

Pada pertemuannya dengan Dewan Kemanan PBB tersebut, Nadia juga menuntut 4 hak yang ia harap dapat direalisasikan secepatnya agar segera didapatkan oleh masyarakat Yazidi.

1) Pembebasan lebih dari 3.400 perempuan dan anak-anak masih menderita dan hidup di bawah ISIS;

2) Insiden yang terjadi, termasuk pembunuhan, perbudakan kolektif dan perdagangan manusia, yang didefinisikan sebagai genosida;

3) Untuk dewan untuk membentuk perlindungan internasional untuk daerah Yazidi dan untuk minoritas di bawah ancaman;

4) Dia menuntut dari anggota PBB untuk membuka negara mereka untuk masyarakat Yazidi;

5) Dia menuntut dari Dewan Keamanan PBB untuk mengakhiri ISIS sekali dan untuk semua.

 

 

(Visited 88 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS