Cerita Sebenarnya Dibalik Foto Wanita yang Pamer Buruan Kucing Hutan

81 views Leave a comment
Cerita Sebenarnya Dibalik Foto Wanita yang Pamer Buruan Kucing Hutan

Dailymoslem – Akun Ida Tri Susanti beberapa waktu lalu menghebohkan Facebook dengan fotonya yang menenteng beberapa ekor kucing hutan yang berstatus dilindungi.

Postingan tersebut lantas dijadikan viral oleh netizen dengan tujuan pelaku bisa tertangkap dan aksi serupa tidak lagi terjadi, mengingat kucing hutan merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Foto tersebut bahkan hingga dibagikan oleh ProFauna Indonesia hingga membuahkan hasil yang berarti, pelaku sungguh-sungguh tertangkap dan menjalani pemeriksaan di Polresta Jember.

Namun, inilah cerita yang sebenarnya.

Wanita bernama Ida Tri Susanti yang baru berusia 20 tahun tersebut ternyata tidak sungguh-sungguh berburu dan mendapatkan kucing tersebut oleh tangannya sendiri, melainkan ia diberi oleh saudaranya yang mengaku membeli kucing hasil kucing buruan tersebut dari temannya. Ida lantas mengunggah foto tersebut di akun Facebook pribadinya dan menyebutkan bahwa kucing tersebut adalah hasil buruannya.

Cerita Sebenarnya Dibalik Foto Wanita yang Pamer Buruan Kucing Hutan

“Sebenarnya itu ada 3 ekor (kucing hutan), tapi bukan hasil buruan. Saya hanya dikasih saudara saya namanya Mas Dwi. Tapi Mas Dwi sendiri mengaku itu dibeli dari temannya,” aku Ida di Mapolres Jember, Minggu (18/10/2015).

(Baca juga: 75% Orang Mengaku Palsukan Momen-Momen yang Dibagikannya di Facebook untuk Bergaya)

Ida yang tidak mengetahui bahwa hewan tersebut adalah hewan yang dilindungi lantas memasak hewan tersebut dan menyantapnya bersama keluarga.

“Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi. Saya kira itu hewan yang biasa makan hewan ternak ayam. Makanya, kucing itu dimasak ibu saya kemudian kita makan bersama,” ungkap Ida, sambil tertunduk tampak menyesal.

Ida juga mengaku tidak memiliki niat apapun saat mengunggah foto tersebut, kecuali hanya untuk bergaya. “Sebenarnya saya memposting foto itu tidak ada niatan apa-apa, hanya iseng saja,” tambahnya.

Setelah mengunggahnya, Ida baru menyadari bahwa foto tersebut menuai kritikan setelah diberitahu oleh teman-temannya. Ida lantas menghapus foto tersebut dari akun Facebooknya.

(Visited 316 times, 1 visits today)