Carolyn Walker-Diallo, Jadi Hakim Berhijab Pertama Di Brooklyn yang Bersumpah Di Bawah Al-Qur’an

91 views Leave a comment
Carolyn Walker-Diallo, Jadi Hakim Berhijab Pertama Di Brooklyn yang Bersumpah Di Bawah Al-Qur'an

Dailymoslem – Di balik gonjang-ganjing larangan masuk ke Amerika untuk umat Muslim dari Donald Trump, Carolyn Walker-Diallo, seorang Muslim berhijab justru mencetak prestasi di dunia hukum Amerika.

Carolyn terpilih menjadi hakim ke-tujuh di Kota Brooklyn dan membawa serta mengucapkan sumpah profesinya di bawah Al-Qur’an yang menjadi kitab kepercayaannya, dilansir dari Mvslim, Senin (21/12).

(Baca juga: Intip Kisah Sally Giovani, Muslimah Cantik yang Hasilkan Milyaran Rupiah Dari Batin )

Para hakim yang terpilih biasanya mengucapkan sumpah profesi dengan menggenggam Alkitab di tangan mereka, dan Carolyn menjadi hakim pertama di Brooklyn yang bersumpah dengan Al-Qur’an di genggaman tangannya. Hal tersebut terlihat dari sebuah foto di Facebook yang merekam momen saat Carolyn Walker dilantik sebagai hakim ke-7 untuk kawasan Kotamadya Brooklyn, di Brooklyn Borough Hall, New York.

(Baca juga: Sally El-Bielly, Buktikan Bahwa Hijab Bukan Penghalang untuk Jadi Apapun, Termasuk Jadi Ahli Elektro)

“Segala puji bagi Yang Maha Tinggi! Saya bersyukur bahwa komunitasku telah mempercayai aku untuk memegang tanggung jawab untuk memberikan keadilan untuk semua orang,” tulus Walker dalam website-nya.

Carolyn menyelesaikan pendidikan doktornya di New York Law School. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua, wakil ketua dan anggota di berbagi komunitas hukum di kota Brooklyn.

Wah, semoga semakin banyak Muslimah yang mencetak prestasi di dunia nasional maupun internasional.

(Visited 160 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS