Cara Hindari Ancaman Kutu Kemaluan

111 views Leave a comment
Cara Hindari Ancaman Kutu Kemaluan

Dailymoslem – Kutu merupakan binatang parasit yang biasanya tinggal di rambut kemapa manusia. Namun akhir-kahir ini diketahui bahwa ada spesies kutu yang tinggal dan bersarang di rambut kemaluan juga ketiak manusia.

Bernama Pthirus Pubis, kutu ini mulai dikenal setelah adanya kasus anak kecil berusia lima tahun yang bulu matanya dipenuhi oleh ratusan kutu kemaluan. Hal ini kemudian menjadi berita yang menghebohkan sekaligus mendorong kita untuh lebih memperhatikan kebersihan tubuh.

Dilansir dari Everyday health, kutu rambut dapat berpindah dari satu manuisa pada manusia lainnya. Hal ini dikarenakan oleh beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Apa sajakah yang membuat kutu kemaluan ini menjangkit seseorang?

Kurang memperhatikan kebersihan area kemaluan

Banyak sekali orang yang tidak terlalu peduli dengan kebersihan kemaluannya. Hal ini membuat kutu kemaluan menjadi senang tinggal di area rambut kemaluan. Kondisi yang kotor serta lembab malah memicu perkembang biakannya.

Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan area kemaluan setelah buang air. Gunakan celana dalam yang bersih dan terbuat dari bahan lembut dan menyerap keringat.

Menggunakan barang orang lain

Hal ini juga akan membuat kutu kemaluan menjangkit area kemaluan seseorang. Usahakan untuk tidak berbagai handuk, celana dalam atau celana jeans, baju dan hal lainnya dengan orang lain. Jika kita berbagi barang pribadi dengan orang yang terjangkit kutu kemaluan maka kemungkinan besar kita juga akan mengalaminya.

Seks bebas

Sebagian besar penderita terjangkit saat melakukan seks bebas dengan sembarang orang. Oleh karena itu, jangan sekali-kali melakukan hal nista tersebut. Selain dapat terjangkit oleh berbagai penyakit kelain, hal tersebut juga sangat dilarang oleh agama bahkan termasuk dosa besar.

Mengetahui adanya kutu kemaluan yang dapat menimbulkan berbagai gangguan pada bagian vital tersebut, sebaiknya mulai saat ini kita lebih memperhatikan kebersihan diri.

Jika sudah terjangkit, kutu kemaluan tersebut dapat dibasmi menggunakan salep dan obat khusus yang bisa didapatkan dari dokter kulit dan kelamin. Semoga bermanfaat!

(Visited 165 times, 1 visits today)