Cara Cerdas Ketika Hp Masuk Air

95 views Leave a comment
Cara Cerdas Ketika Hp Masuk Air

DailymoslemHandphone sudah menjadi benda yang selalu dibawa kemana-mana. Tak jarang ada juga yang membawanya ke kamar mandi, saking tak bisa lepas dari gadget tersebut. Hal ini menyebakan kasus handphone masuk ke air menjadi jauh meningkat.

Saat hal itu terjadi, kita malah diam menyesali apa yang sudah terjadi. Padahal, barang elektronik yang terkena air harus segera di tindak agar dapat terselamatkan. Semakin cepat bertindak maka akan semakin baik. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan.

Melepas baterai

Handphone yang terjatuh ke air harus segera dilepas baterainya. Hal ini dilakukan untuk menghindari konslet pada mesin. Jika baterai masih menempel bisa jadi ada aliran listrik yang terjadi sehingga membuat handphone mengalami kerusakan.

Lap menggunakan tissue kering

Setelah dilepas, lap perlahan handphone menggunakan tissue kering. Sebaiknya hindari mengguncangkan handphone  agar air tidak masuk lebih dalam lagi. Selain

Gunakan Hairdryer

Setelah mengeringkan bagian luar, keringkan juga bagian dalam dengan menggunakan hairdryer. Hal ini membuat handphone terhindar dari kemungkinan konslet karena masih ada air di dalamnya.

Masukan kedalam beras

Jika tidak memiliki hairdryer kamu bisa memasukan hp kedalam beras. Beras tersebut mampu menyerap air pada handphone agar cepat kering. Benamkan handphone selama satu malam, jika masih ragu kamu bisa menjemurnya dibawah sinar matahari.

Nah, itulah beberapa tips jika handphone terkena air. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Radiasi Ponsel Ternyata Akibatkan Gangguan Kesehatan Pada Janin

Tips Agar Baterai Ponsel Lebih Tahan Lama

Sering Simpan Ponsel Dibawah Bantal Saat Tidur? Siap-Siap Alami Penyakit Ini

 

(Visited 119 times, 1 visits today)