Bule Sindir Kelakukan Orang Indonesia Saat Ramadhan

245 views Leave a comment
Bule Sindir Kelakukan Orang Indonesia Saat Ramadhan

Dailymoslem – Ramadhan memang menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Ada beberapa hal yang tidak pernah ditemui di bulan lain yang dilakukan di bulan Ramadhan, dan hal tersebut tentunya membuat bulan ini menjadi spesial. Sebut saja shalat terawih berjamaah yang dilakukan di setiap masjid, buka puasa bersama keluarga dan hal-hal positif lainnya.

Namun, tidak setiap orang melakukan dengan benar. Maksudnya, ada saja beberapa orang yang menjadikan hal-hal spesial di bulan Ramadhan ini menjadi terkesan negatif. Hal ini tertangkap oleh Sacha Stevenson, seorang warga negara Kanada yang lama tinggal di Indonesia.

Wanita yang bersuamikan orang Indonesia ini memang kerap kali membuat video mengenai kelakukan orang-orang Indonesia. Ya, meskipun video yang ia buat ditujukan hanya untuk komedi namun tak jarang terasa seperti sindiran halus. Seperti video yang berjudul 10 Things Indonesians Do In Ramadhan (10 hal yang dilakukan oleh orang Indonesia ketika Ramadhan), dalam video tersebut banyak hal ‘nyeleneh’ seputar Ramadhan yang ia perlihatkan.

Salah satu poinnya adalah orang Indonesia membiarkan anak-anaknya keluar rumah pada malam hari bahkan menjelang pagi, termasuk anak perempuan. Dalam sketsanya, Sacha menggambarkan seorang remaja perempuan yang meminta izin ibunya untuk melakukan ‘Sahur on The Road’.

Tentunya ini seperti tamparan untuk kita, bahwa ada beberapa hal yang awalnya dilakukan untuk kegiatan postif namun bisa berbalik menjadi negatif. Untuk lebih lengkapnya yuk langsung lihat videonya.

Ya, Sacha memang menyebutkan bahwa tidak semua orang Indonesia melakukan hal konyol seperti yang ada dalam videonya. Namun tentunya, apa yang ia sebutkan cukup untuk membuat kita berpikir sejenak. Apakah kita sebagai umat Muslim telah benar-benar menghargai bulan Ramadhan dengan baik?

(Visited 175 times, 1 visits today)