Bukti Kasih Sayang Suami, Lelaki Ini Mendorong Kursi Roda Istri yang Lumpuh Hingga 5 Kilometer Ke Rumah Sakit

175 views Leave a comment
Bukti Kasih Sayang Suami, Lelaki Ini Mendorong Kursi Roda Istri yang Lumpuh Hingga 5 Kilometer Ke Rumah Sakit

Dailymoslem – Meski penglihatannya sedikit terganggu, namun hal tersebut tidak menghalangi Alee Bohnah (53) untuk membawa istrinya yang lumpuh ke rumah sakit. Ia mendorong kursi roda istrinya sejauh 5 kilometer dari Flat Taman Setia Jaya, Jalan Laggar ke Hospital Sultanah Bahiyah (HSB), Malaysia. Sang istri, Che Pora Saad (59) harus ke rumah sakit untuk mendapat perawatan karena penyakit tiroid dan asma yang dideritanya.

Dalam foto tersebut juga terlihat Che Pora Saad memangku cucunya, Mohd. Shafie Abdullah (8) di kursi roda tersebut. Alee nekat berjalan sejauh 5 kilometer sambil mendorong kursi roda istrinya untuk memastikan istrinya tidak melewatkan perawatan rutin di rumah sakit. Dilansir dari siakapkeli.my, Alee mengaku ikhlas meski harus mendorong kursi roda istrinya hingga sejauh itu. Ia juga bahkan selalu mengantar istrinya yang lumpuh kemanapun, mendorong kursi roda istrinya kemanapun istrinya memerlukan.

“Kami keluar dari rumah kira-kira pukul 8 pagi, tadinya kami berencana naik taksi. Namun tidak ada taksi yang kosong, dari tujuh hingga delapan taksi yang lewat, semuanya sudah berpenumpang atau bermuatan, sehingga tidak ada tempat untuk meletakkan kursi roda.

Saya sudah biasa mendorong kursi roda istri saya ke HSB, tapi biasanya ada pengguna jalan yang prihatin melihat kamu dan mengantar kami ke rumah sakit. Kemarin juga ada pengendara yang mengantar kami ke rumah sakit, begitu juga saat kami dalam perjalanan pulang,” tutur Alee Bohnah, seperti dilansir dari Utusan Malaysia.

Alee juga mengakui bahwa dirinya tidak bisa memiliki kendaraan karena pandangannya yang kabur dan agak terganggu, hal tersebut menyebabkan ia tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan apapun.

“Jika ada uang, saya ingin beli motor agar anak ketiga saya, Junaidah (19), dapat mengantar ibunya ke rumah sakit dan keponakannya ke sekolah,” tambah Alee. Selain berjalan kaki mengantar istrinya ke rumah sakit, Alee juga mengaku sudah terbiasa berjalan kaki mengantar cucunya, Mohd Shafie ke sekolah.

Alee Bohnah dan istrinya memiliki lima orang anak berusia antara 16 hingga 28 tahun, dua di antaranya mengalami masalah disleksia sedangkan seorang lagi menderita penyakit lembam.

“Saya hanya bekerja sebagai pencuci piring di sebuah rumah makan di dekat pasar borong di Jalan Gangsa, sehari mendapat 30 ringgit Malayia,” tuturnya.

Selengkapnya baca di sini.

(Visited 226 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS