Buat Kamu Para Perokok Pasif yang Dirugikan Asap Rokok, 7 Makanan Ini Bisa Membersihkan Nikotin Dalam Tubuh

83 views Leave a comment
Buat Kamu Para Perokok Pasif yang Dirugikan Asap Rokok, 7 Makanan Ini Bisa Membersihkan Nikotin Dalam Tubuh

Dailymoslem – Asap rokok bukan hanya berbahaya bagi orang yang menghisap rokoknya, tapi juga mereka yang menghisap asap yang dihembuskan perokok, atau juga disebut perokok pasif.

Meski tidak ikut menghisap, perokok pasif yang sering berdekatan dengan orang yang merokok juga kebagian mudharat dari rokok seperti nikotin yang bisa menyebabkan penyakit. Berikut ini 7 makanan yang bisa kamu konsumsi untuk ‘membersihkan’ nikotin dalam tubuh, seperti dilansir dari sooperboy.com.

Brokoli

Brokoli memiliki banyak kandungan vitamin C dan B5. Kebiasaan menghirup nikotin juga dapat mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh, sehingga brokoli dapat menyuplai vitamin C yang dibutuhkan.

Jeruk

Sama seperti brokoli, jeruk juga kaya akan kandungan vitamin C yang dibutuhkan tubuh yang sering menghirup nikotin. Jika dikonsumsi secara rutin, vitamin C dalam jeruk juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Wortel

Bagi orang yang merokok, sekali merokok dapat mengendapkan nikotin selama 3 hari dalam tubuh. Kebiasaan menimbun nikotin dalam tubuh ini bisa merusak kesehatan kulit. Jus wortel yang kaya akan vitamin A, C, K dan B dapat menghilangkan nikotin daari sistem tubuh.

Bayam

Sayuran hijau yang kaya akan asam folat dan zat besi ini juga bisa membantu me’recovery‘ tubuh dari nikotin. Konsumsi bayam secara rutin jika Anda merokok atau perokok pasif.

Kiwi

Kandungan vitamin C, A dan E dalam buah hijau satu ini juga dapat mengusir nikotin yang berasal dari rokok di tubuh Anda.

Buah Beri

Semua jenis buah beri memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi yang dapat membantu mengurangi jumlah nikotin dalam tubuh.

Air

Menurut para ahli, memperbanyak konsumsi air dapat mengurangi nikotin dan membantu menghentikan kebiasaan merokok, karena merokok menyebabkan dehidrasi.

(Visited 199 times, 1 visits today)