Bripda Eka, Polwan Cantik yang Nyambi Jadi Tukang Tambal Ban

1683 views

Dailymoslem – Belakangan ini, media sosial diramaikan dengan foto polwan cantik yang terlihat sedang menambal ban. Ia adalah Briptu Eka Yuli Andini (19) yang mengisi waktu luangnya saat sedang lepas piket untuk membantu sang ayah yang membuka kios tambal ban kecil-kecilan di rumahnya. Pekerjaan ini ternyata telah dilakoninya sejak SMP untuk membantu kedua orangtuanya.

Bripda Eka juga merupakan polwan yang berprestasi cukup cemerlang. Ia lolos seleksi secara murni tanpa suap, dan bahkan mendapat ranking ke 7 dari 7.000 peserta didik se-Indonesia pada saat menjalani pendidikan kepolisian. Gadis asal Salatiga ini awalnya tertarik pada dunia desain grafis dan ingin bekerja di stasiun TV nasional. Oleh karenanya, ia mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan di SMK Negeri 2 Salatiga.

Ia tidak pernah berpikir menjadi polwan, tapi kemudian mendaftar seleksi kepolisian setelah mendapat dukungan dari guru multimedia di sekolahnya setelah diadakan sosialisasi pendaftaran kepolisian ke sekolahnya.

“Ada teman-teman daftar sekitar sekelas lima sama saya. Kalau satu sekolah SMK Negeri 2 Salatiga ada sekitar 20 teman sama saya. Terus daftar, saya kan tinggi badan pas-pasan banget. Kok kayak tinggi badan ngepres. Di bujuk Bu Mara, udah gak papa ikut saja, tahun kemarin ada 7.000 polwan diterima. Kapan lagi ada kuota seperti itu. Eh, ternyata sekarang sudah jadi Polwan. Alhamdulillah saya jadi rangking tujuh selama pendidikan 1,5 bulan di Banyu Biru, Ambarawa,” ungkapnya dilansir dari merdeka.com.

Meski telah menjalani kesibukan sebagai polwan di Unit Sabhara Polresta Jawa Tengah, namun Bripda Eka tetap menjaga kesederhanaannya. Di sela-sela kesibukannya, Bripda Eka berperan sebagaia anak gadis yang biasa membantu ayahnya melayani pelanggan dengan menambal ban. Ia juga sangat patuh pada ayahnya, terlihat ketika Bripda Eka dengan sabar menunggui dan menyuapi ayahnya yang sedang terbaring sakit karena penyakit paru-paru di rumah sakit.

sejak-smp-hingga-jadi-polwan-bripda-eka-nyambi-jadi-penambal-ban-rev1

(Visited 1,083 times, 1 visits today)