Bos Google: Kita Harus Dukung Muslim Di Seluruh Dunia

104 views Leave a comment
Bos Google: Kita Harus Dukung Muslim Di Seluruh Dunia

Dailymoslem – Lagi-lagi, Donald Trump mengeluarkan pernyataan yang mendiskriminasi umat Muslim di Amerika. Politisi Amerika ini menyatakan larangan untuk umat Muslim tinggal di Amerika. Pernyataan itu lantas menuai berbagi kecaman dari berbagai belahan dunia, salah satunya dari CEO Google Sundar Pichai. 

Menurutnya, bagaimanapun Amerika adalah negara imigran yang menjadi tanah kesempatan untuk siapapun. Awalnya Amerika memang tanah yang diduduki suku Indian, kemudian menjadi ‘tanah baru’ yang diburu warga Eropa dan Inggris setelah Colombus mendarat di sana.

“Amerika adalah ‘tanah kesempatan’ untuk jutaan imigran. Ini bukan gagasan abstrak tapi penjelasan konkret dari apa yang kita temukan di sini. Amerika sediakan akses sampai peluang yang sama,” tulis Pichai dalam sebuah platform blog publikasi, Medium. 

“Dan ini bukan sebuah kebetulan. Amerika, setelah semuanya, adalah negeri imigran. Itulah mengapa begitu menyedihkan melihat wacana intoleran yang menjadi hangat dalam berita, ada pernyataan bahwa negara kita akan menjadi lebih baik tanpa suara, ide, dan kontribusi kelompok orang tertentu, yang hanya didasarkan dari mana asal mereka dan agama mereka,” tulis Pichai.

Pria kelahiran Chennai, India itu merasa bahwa selama ia tinggal di Amerika ia melihat campuran ras dan budaya yang dinamis. Menurutnya, dinamika ras budaya itu menghasilkan perbedaan pendapat, persepektif dan cerita di Amerika. 

“Perusahaan kami menjadi tempat yang menarik dan khusus untuk membuat hal besar secara bersama-sama. Kami bekerja dengan jauh lebih beragam, karena itu sangat penting untuk keberhasilan masa depan kami. Jangan biarkan rasa takut mengalahkan nilai-nilai kita. Kita harus mendukung Muslim dan kaum minoritas lainnya di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” tulis Pichai.

(Visited 88 times, 1 visits today)