Bom Jakarta Jadi Pengalihan Isu Batas AKhir PT. Freeport Tawarkan Divestasi?

108 views Leave a comment
Bom Jakarta Jadi Pengalihan Isu Batas AKhir PT. Freeport Tawarkan Divestasi?

Dailymoslem – Aksi teror yang terjadi di Jakarta pada Kamis (14/01)  mengguncang Indonesia. Bagaimana tidak, ledakan bom tidak hanya berlangsung satu kali tetapi 6 kali di tempat yang berbeda yaitu Djakarta Theatre, StarBucks dan Pos Polisi Lalu Lintas Sarinah.

Ledakan pertama terdengar pada pukul 10.40 WIB, sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56 WIB, ledakan keempat pukul 11.58 WIB, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan keenam pukul 11.03 WIB. Sedangkan, ledakan keenam diduga bom yang terdengar sampai radius 2 km terdengar di Jakarta Pusat, dengan pusat ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Kamis sekitar pukul 11.03 WIB.

Kabar mengenai hal ini langsung menjadi trending topic. Tidak hanya media Indonesia saja terus mengabarkan mengenai hal ini. Media luar seperti daily mail pun menulis  “Bodies on the streets of Jakarta as suicide bombers launch multiple attacks and terrorists ‘throw grenades from motorbikes’ in the Indonesian capital ” . Sedangkan BBC menulis “Jakarta attacks: Bombs and gunfire rock Indonesian capital”. 
Namun demikian menyebar pula sebuah gambar mengenai twit dari @Ferizandra yang seakan memunculkan praduga lain atas insiden berdarah ini. Akun @Ferizandra menyebutkan bahwa ada kemungkinan pengalian isu pada tanggal 14 Januari. Hal ini dikarenakan tepat pada tanggal 14 Januari, batas waktu Freeport untuk menawarkan saham di Indonesia akan berakhir.
c5e70e08-0f9a-4f61-9ebd-da3726ae08cc
Jangan lupa besok 14/01/2016 batas waktu freeport Indonesia utk menawarkan saham.. hati2 pengalihan isu..” Tulisnya pada Rabu (13/01) pukul 23.30.
Sementara itu, bisniskeuangan kompas pada Jumat (4/12) lalu menulis sebuah artikel yang berjudul “14 Januari 2016 “Deadline” Freeport Tawarkan Divestasi”.  Disana dijelaskan bahwa PT. Freeport Indonesia memiliki batas waktu hingga 14 Januari 2016 untuk menyampaikan penawaran divestasi saham, merujuk pada Peraturan Pemerintah No. 77 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.
freeport 14 januari
Insiden enam ledakan bom di Jakarta ini tentunya merupakan sebuah kebetulan yang sempurna. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan lanjut atas praduga tersebut.

Baca juga:

Video Amatir Ledakan Bom dan Baku Tembak Polisi Di Sarinah

Kronologi Peristiwa Teror Enam Ledakan dan Baku Tembak di Sarinah

Pasca Terror, Masyarakat Saling Sebarkan Info Lokasi-Lokasi Aman Di Jakarta

(Visited 1,530 times, 1 visits today)