Bocah Ini Berhasil Hapalkan 30 Juz Al-Qur’an Di Usia 7 Tahun

107 views Leave a comment
Bocah Ini Berhasil Hapalkan 30 Juz Al-Qur'an Di Usia 7 Tahun

Dailymoslem – Usia anak memang usia yang paling tepat untuk menanamkan sesuatu. Di usia ini, anak dapat dapat dengan mudah menyimpan apa yang ia dengar dan ia lihat di ingatan jangka panjangnya. Oleh karena itu, jika Bunda ingin anak menjadi orang yang hapal Al-Qur’an, maka mendidiknya sejak kecil adalah pilihan terbaik.

Hal ini dialami oleh Mariya, bocah berusia 7 tahun asal Luton, Inggris, yang berhasil menghapalkan 30 juz Al-Qur’an dalam jangka waktu 2 tahun. Maria memulai hapalannya dengan surat Yasin sewaktu usianya 5 tahun. Waktu itu, Maria menghapal surat Yasin untuk penggalangan dana peduli Suriah.

Dengan mudah Mariya, dapat menghapalkan surat Yasin. Melihat potensi anaknya dalam menghapal, ibu Mariya lantas terus memotivasinya untuk melanjutkan hapalan surat-surat Al-Qur’an lainnya. Meski di Inggris tidak ada sekolah yang khusus untuk melatih anak menghapal Qur’an, ibu Mariya tidak putus asa dan membimbing sendiri Mariya untuk menghapal Qur’an.

(Baca: 9 Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Hafidz Qur’an)

“Tidak mudah dan membutuhkan seluruh kesabaran yang ada. Saya sangat terharu, Allah memberi kesabaran yang demikian luar biasa sehingga kami bisa melewati semua ini,” ungkap ibunda Mariya.

Sang Bunda juga menjanjikan hadiah yang bisa dipilih Mariya ketika dirinya berhasil menghapalkan satu juz. Mariya biasanya memilih hadiah seperti boneka, buku gambar atau makan di restoran.

Berkat kegigihan dan kedisiplinan ibu dan anak ini, Mariya akhirnya berhasil menghapalkan seluruh juz Al-Qur’an dalam waktu 2 tahun, saat usianya menginjak 7 tahun.

(Visited 118 times, 1 visits today)