Blu-Jek Siapkan 1000 Armada Untuk Saingi Ojek Online Sebelumnya

193 views Leave a comment
Blu-Jek Siapkan 1000 Armada Untuk Saingi Ojek Online Sebelumnya

Dailymoslem – Terus berkembangnya teknologi, membuat hampir semua hal menjadi lebih mudah. Contoh kecilnya saja saat mengirim kabar. Jika pada tahun 80-an masyarakat masih menggunakan jasa surat menyurat, kini kita bisa menggunakan telepon selular untuk mengirim sms atau chat bahkan bertatap muka langsung.

Dengan teknologi yang semakin canggih tersebut, akhirnya banyak bisnis yang beralih memanfaatkan jaringan internet. Mulai dari pedagang pakaian hingga jasa kursus berbagai keterampilan. tak ketinggalan mereka yang berbisnis di jasa transportasi pun ikut-ikutan memanfaatkan kemudahan teknologi tersebut.

Kemudian munculah ojek-ojek online yang pengendaranya mencapai ribuan. Jasa transportasi roda dua ini langsung tenar dikalangan masyarakat. Bagaimana tidak? Mereka dipandang menjadi salah satu solusi di era mobilitas tinggi seperti sekarang.

Setelah GrabBike dan Go-jek yang mewarnai khasanah per-ojekan Indonesia, kini hadir lagi Blu-jek dengan 1.000 armada yang sudah siap melanglang buana. Kendati nama yang dipakai mirip dengan jasa taksi terkenal Blue Bird, ternyata pihak ojek online teranyar ini mengaku tidak terafiliasi dengan taksi berwarna biru tersebut.

Kami berdiri dengan nama PT Blu-Jek Indonesia, dan tidak terafiliasi dengan Blue Bird sebelumnya,” Ujar Garrett Kartono, seperti dikutip dari liputan6.

Sayangnya, para tukang ojek konvensional lain harus menelan pil pahit bahwa saat ini wilayah bisnisnya sedang terancam. Mereka yang selama ini hanya menunggu penumpang datang ke pangkalan, pasti kalah dengan mereka yang menggunakan teknologi agar mudah dihubungi oleh calon penumpang.

Akankah drama per-ojekan di Indonesia berakhir dengan adanya aplikasi ojek buatan Ridwan Kamil? Semoga akan ada solusi sempurna yang dapat menyelesaikan masalah ini secepatnya. Dengan begitu pendapatan sebagian warga Indonesia khususnya para tukang ojek konvensional dapat stabil kembali.

 

 

 

(Visited 173 times, 1 visits today)