Bimbang Maju Ke Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Tanya Warga Facebook

97 views Leave a comment
Bimbang Maju Ke Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Tanya Warga Facebook

Dailymoslem – Jelang pemilihan Gubernir wilayah DKI Jakarta, Ridwan Kamil menjadi salah satu nama yang disebut-sebut untuk maju dalam pemilihan tersebut. Pria yang saat ini masih menjabat Walikota Bandung tersebut akhirnya meminta pendapat penduduk Facebook sebelum mengambil keputusan.

“Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini.

pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun,” tulis Kang Emil di akun Facebooknya yang mendapatkan lebih dari 47 ribu komentar.

Berbagai respon berdatangan menanggapi status tersebut. Ada yang mendukung Ridwan Kamil untuk maju ke Pilgub Jakarta, ada juga warga Bandung yang masih tidak mau ditinggal oleh Walikota yang juga Arsitek ini, ada juga yang mengaku akan mendukung keputusan Emil apapun itu.

seperti dalam al-Quran: “dan jika sudah selesai pd satu urusan, maka selesaikan urusan yg lain nya.” Pilihan ada di kang emil, sebetulnya jika ingin memperbaiki indonesia keseluruhan, maka harus menjadi RI1, jika tawaran nya hanya menjadi pemimpin sebatas di 1 wilayah saja, mengapa harus meninggalkan 1 wilayah yg sekarang sedang di benahi. Kang, ketenangan ada saat amanah tertunaikan, hayu di selesaikan dulu amanah nya di Bandung,” tulis akun Rohmi Kuzaimah.

“Boleh kang emil ke jakarta , tolong atur warga jakarta biar lebih baik lagi dan tolong solusi nya buat masalah klasik seperti banjir dan macet di ibukota biar bisa teratasi semua … #salamdarijakarta” tulis akun Alfian Khairul Alam.

Beberapa orang juga menganggap ini hanyalah usaha untuk menyingkirkan pemimpin-pemimpin hebat seperti Ridwan Kamil, Basuki Tjahaja Purnama dan Risma Triharini dengan cara mengadu mereka.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan apakah Ridwan Kamil akan maju di pemilihan Gubernur Jakarta ataukah akan tetap mengabdi di Bandung.

“Terima kasih masukannya. 47 ribu komen/masukan/kritikan. ada yg dari akun bandung, jakarta, luar negeri, akun jones, akun pelangsing dan pengencang dada, akun abal-abal sd akun panasbung-detected juga saya baca. Hatur Nuhun pisan,” tulisnya di posting selanjutnya.

(Visited 56 times, 1 visits today)