Biji Kenari Ternyata Dapat Perkecil Risiko Diabetes

98 views Leave a comment
Biji Kenari Ternyata Dapat Perkecil Risiko Diabetes

Dailymoslem – Memiliki ibu atau ayah yang terkena penyakit diabetes memang membuka kemungkinan lebih besar untuk Anda menglaminya juga. Meskipun begitu, namun mekanismenya sangat rumit. Dengan kata lain tidak hanya faktor keturunan saja yang menyebabkan seseorang mengalami diabetes melainkan kebiasaannya hidup sehari-hari.

Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan makan, olaharaga serta bagaimana kita bekerja. Jika kebiasaan yang kita lakukan tidak cukup sehat maka mudah sekali bagi Anda untuk menderita diabetes.

Namun ada kabar bahagia dari sebuah penelitian yang dilakukan di Yale University Prevention Research Center, Amerika Serikat.Penelitaian yang melibatkan 112 orang partisipan dalam studi yang mencoba diet kenari selama enam bulan menunjukkan minimal konsumsi 56 gram dalam sehari mampu memperbaiki fungsi pembuluh darah. Ini terlihat dari pengurangan pada Low-Density Lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat dalam tubuh partisipan yang bisa membuat penyumbatan darah dan memicu serangan jantung

Kolesterol LDL serta tidak berfungsinya pembuluh darah dengan baik sangat erat kaitannya dengan obesitas dan timbul ketika tubuh tidak membuat hormon insulin yang cukup. Dengan mencampurkan biji kenari kedalam makanan akan membuat diet menjadi lebih sehat, karena biji kenari dapat membuat tubuh lebih kenyang namun tidak meningkatkan bobot tubuh.

 

Baca juga:

Ternyata Makanan Ini Bisa Sebabkan Penyakit Jantung, Stroke dan Diabetes

Merokok Dapat Sebabkan Diabetes Melitus?

Penyebab Memar Tiba-Tiba Di Badan, Mulai Dari Kurang Vitamin Sampai Diabetes

Mitos dan Fakta Seputar Diabetes Yang Mengerikan

(Visited 86 times, 1 visits today)