Berteduh Sembarangan, Pemotor Jakarta Bisa Kena Denda Rp. 250 Ribu!

84 views Leave a comment
Berteduh Sembarangan, Pemotor Jakarta Bisa Kena Denda Rp. 250 Ribu!

Dailymoslem – Di musim hujan seperti sekarang ini, pemandangan para pemotor yang berteduh di jembatan penyebrangan orang (JPO) banyak terlihat di berbagai titik di Jakarta. Penyebabnya adalah jalanan yang macet, sehingga para pemotor harus berdiam diri di jalanan dalam keadaan hujan.

Keadaan ini tentu mengganggu kenyamanan para pejalan kaki yang hendak menggunakan jembatan penyebrangan tersebut karena penuh sesak oleh para pemotor yang berteduh.

Hal ini menyebabkan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro akhirnya mengambil tindakan tegas untuk memberi sanksi pada para pemotor yang berteduh sembarangan tersebut dalam bentuk denda senilai Rp. 250 ribu,

“Nanti ada Satgas yang akan mengimbau pemotor untuk tidak berteduh di bawah flyover atau jembatan penyeberangan,” kata Kasubdit Gakkun Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto , Senin (9/11/2015).

Jika para pemotor tetap bersikukuh untuk tidak pindah dari tempatnya berteduh tersebut, maka pihak kepolisian akan memberi sanksi berupa tilang dan denda.

“Kalau tidak meninggalkan tempat, bisa ditilang karena tidak mematuhi perintah petugas dengan denda Rp 250 ribu,” kata AKBP Budiyanto.

Meski begitu, para pemotor tetap boleh berhenti sebentar di tempat-tempat tersebut jika untuk tujuan yang jelas seperti ingin mengenakan jas hujan.

“Kalau sebentar, hanya untuk pakai jas hujan silakan saja asal langsung jalan. Tapi kalau neduh ya enggak boleh. Nanti malah bikin macet karena nanti yang lain ikut-ikutan,” jelas AKBP Budiyanto.

Budiyanto juga mengimbau para pemotor untuk menyiapkan jas hujan selama berkendara di musim hujan ini.

Sumber: Facebook Humas Polda Metro Jaya.

(Visited 96 times, 1 visits today)