Berniat Menikah Di Masjidil Haram, Pengantin Wanita Ini Dilarang Masuk Oleh Penjaga

134 views Leave a comment
Berniat Menikah Di Masjidil Haram, Pengantin Wanita Ini Dilarang Masuk Oleh Penjaga

Dailymoslem – Seringkali pasangan pengantin menginginkan pernikahan yang beda dari biasanya. Misalnya, ada pasangan yang meresmikan penikahannya di bawah laut atau bahkan sambil terjun payung. Hal ini dilakukan agar hari pernikahan tersebut dapat lebih berkesan.

Tak terkecuali pasangan muslim yang menginginkan melakukan akad tempat-tempat terbaik seperti Masjidil Haram. Alasannya adalah karena Masjidil Haram adalah masjid suci yang paling dekat dengan Ka’bah. Selain itu, mereka pun berharap agar pernikahanya lebih diberkahi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sayangnya, pasangan pengantin asal Arab Saudi dilarang polisi setempat saat hendak memasuki Masjidil Haram. Menurut koran Sada, sebagaimana dikutip Emirates24/7, Senin 30 Mei 2016, polisi tak mengizinkan mempelai wanita masuk ke Masjidil Haram dengan berbusana pengantin.

Menurut pihak kepolisian, busana pengantin yang dikenakan oleh mempelai wanita tidak sesuai dengan ketentuan busana memasuki Masjidil Haram. Dengan demikian, pengantin wanita tersebut diminta untuk berganti pakaian terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam kawasan Masjid.

Dia ditemani beberapa wanita Arab kemudian disekat oleh pasukan pengawal  pintu Raja Fahd di masjid suci ini dengan memakai gaun pengantin yang berwarna gading,” ujar kepolisan setempat.

Sebenarnya, melakukan akad di Masjidil Haram adalah hal yang wajar. Namun biaasnya para pengantin berpakaian seperti jemaah lainnya dan tidak terlihat menonjol.

 

(Visited 151 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS