Berencana Menikah, Pasangan Ini Malah Sumbangkan Dana Pernikahan untuk Pengungsi Suriah

80 views Leave a comment
Berencana Menikah, Pasangan Ini Malah Sumbangkan Dana Pernikahan untuk Pengungsi Suriah

Dailymoslem – Para korban perang Suriah yang mengungsi ke negara-negara Eropa ternyata banyak menyentuh hati para penduduk Eropa, salah satunya adalah pasangan calon pengantin asal Toronto, Kanada yang rela menyumbangkan dana pernikahan mereka untuk para penungsi Suriah.

Samantha Jackson dan Farzin Yousefian telah merencanakan hari bahagia mereka pada bulan Maret 2016 mendatang. Jackson dan Farzin juga telah menyiapkan pernikahan lengkap dengan dekorasi cantik, makanan nikmat dan lokasi yang indah untuk acara pernikahan mereka. Namun, biaya puluhan dollar tersebut malah disumbangkan pada pengungsi Suriah, seperti dilansir ABC New, Jumat (20/11).

Adalah foto bocah Aylan Kurdi yang terdampar di tepi pantai yang membuat pasangan ini rela menyumbangkan dana pernikahannya untuk pengungsi Suriah. Luar biasa, di saat kebanyakan orang hanya berduka lewat ucapan kata-kata yang di sebar di media sosial, pasangan ini justru mengambil tindakan nyata yang mengagumkan.

“Awalnya, saya merencanakan pernikahan pada bulan September 2015 kemarin, tapi setelah melihat foto Aylan Kurdi, bocah tiga tahun pengungsi Suriah yang terdampar di pantai, betapa hancurnya hati ini,”ujar Jackosn dikutip dailymoslem.com dari ABC News.

Berencana Menikah, Pasangan Ini Malah Sumbangkan Dana Pernikahan untuk Pengungsi Suriah
Samantha Jackson dan Farzin Yousefian. Foto via Good Morning America

Jackson dan Farzin kemudian menymbangkan uangnya melalui Ryerson University Lifeline Syiria Cchallenge yang sedang melakukan penggalangan dana untuk biaya sewa tempat, pakaian, dan makanan untuk para pengungsi Suriah. 

Meski sudah menyumbangkan semua dana pernikahannya, mereka tetap berencana untuk menikah di bulan Maret 2016 mendatang. Rencanannya mereka akan menggelar sebuah pernikahan sederhana di Balai kota dan hanya akan mengundang kerabat dekat.

Sejauh ini pasangan tersebut baru mengumpulkan dana sebesar US$ 17.500 atau sekitar Rp. 238 juta dari target sebesar US$ 27.500 atau Rp. 367 juta untuk pengungsi Suriah. Mereka berharap, dengan membantu sesama dapat menjadi awal yang baik untuk memulai sebuah pernikahan.

Wah, semoga semakin banyak orang yang berjiwa sosial dan mengambil tindakan nyata seperti ini, ya!

(Visited 143 times, 1 visits today)