Benarkan Suara Aneh Yang Terdengar Di Berbagai Negara Itu Adalah Tiupan Sangkakala?

1084 views

Dailymoslem – Jagad maya tengah dihebohkan dengan video-video viral tentang adanya suara aneh dari langit yang disebut-sebut sebagai suara terompet Israfil (sangkakala). Suara aneh tersebut sebenarnya telah dilaporkan ada sejak tahun 2008 silam. Setidaknya ada 35 video yang merekam kejadian aneh ini sejak Januari hingga Mei 2015 menurut laman Strange Sound.

Dengan merebaknya video-video ini pula, banyak teori yang berusaha menjelaskan dari mana datangnya suara misterius ini. Beberapa meyakini bahwa ini hanyalah efek dari lempeng bumi yang terus bergerak sehingga menyebabkan adanya suara mengerikan tersebut. Sebagian lagi mengemukakan teori bahwa suara tersebut berasal dari tekanan atmosfer, alien, senjata luar angkasa bahkan pertanda hari kiamat.

Sebenarnya ada beberapa kejanggalan dari fenomena ini dan tidak sedikit orang yang menganggap ini hanya hoax saja. Sayang, pendapat ini kalah tenar dibanding dengan teori-teori yang muncul untuk mengungkapkan keanehan yang terjadi.

Salah satu contoh besarnya adalah, jika memang ini suara terompet Israfil harusnya suara tersebut terdengar di seluruh dunia bukan hanya sekitar Amerika dan Eropa saja. Hal tersebut dapat terlihat dari video-video yang beredar yang menyebutkan di negara mana rekaman video itu di ambil. Tidak ada satupun video berasal dari negera asia termasuk Indonesia. Entah karena suaranya memang tak terdengar atau tidak ada yang berinisiatif merekam kejadian tersebut.

Keanehan lainnya adalah dari suara aneh itu sendiri. Dalam beberapa video suara tersebut terdengar berbeda-beda. Ada yang seperti klakson bus, ada yang seperti suara orchestra ada juga yang seperti sound effect di film-film horror.

(Baca juga: Al-Quran Menjawab Fenomena Suara Terompet Israfil Yang Ramai Diperbincangkan)

Jika memang suara tersebut berasala dari sangkaka malaikat Israfil bukankah seharusnya terdengar di seluruh penjuru dunia dengan suara yang sama?

Wallahu a’lam bi shawab

 

(Visited 751 times, 1 visits today)