Benarkan Al-Quran Masih Orisinil?

132 views Leave a comment
Benarkan Al-Quran Masih Orisinil?

Dailymoslem – Sebagai muslim pasti kita sudah sangat terbiasa dengan kitab suci yang dijadikan pedoman hidup. Ya, Al-Quran. Mukzizat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam yang masih bisa kita baca, hafalkan dan pahami sampai sekarang.

Di dalamnya terdapat akidah yang mengajarkan manusia tentang kepercayaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, pelajaran mengenai ketaatan yang seharusnya dilakukan oleh seorang manusia, perilaku yang dimiliki oleh manusia, baik akhlak yang terpuji atau akhlakul karimah maupun yang tercela atau akhlakul madzmumah, hukum Allah, peringatan, kisah kaum terdahulu serta motivasi untuk senantiasa berfikir.

Satu persatu apa yang diakatakan Al-Quran terbukti secara ilmiah. Mulai dari pertemuan dua mata air yang berbeda dalam satu wilayah namun sama sekali tak bercampur, hingga terbuktinya ayat Al-Quran mengenai proses perkembangan janin dari awal hingga dilahirkan.

Fakta-fakta tersebut kemudian membuat banyak ilmuan tunduk di jalan Allah yang lurus ini. Setiap kata dan informasi dalam Al-Quran dapat dibuktikan dan semuanya adalah kebenaran.

Namun begitu, masih saja ada yang mempertanyakan orisinalitas Al-Quran. Mereka mempertanyakan apakah benar, kitab tersebut diturunkan oleh Allah dan bukan rekayasa seorang ummi (buta huruf) yaitu Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Seperti halnya seseorang yang mempelajari berbagai agama bernama Peter, ia bertanya kepada Dr Zakir Naik mengenai ke-otentik-kan Al-Quran. Dengan ilmu yang di dalaminya, dengan mudah ia mempelajari berbagai macam literatur yang menjelaskan mengenai adanya Al-Quran dalam bentuk teks seperti sekarang.

Peter bertanya mengapa Utsman memerintahkan Zaid untuk membuat tujuh replika Al-Quran dan membakar seluruh catatan Al-Quran selain buatan Zaid. Lalu apa jawaban dari Dr Zakir Naik? Yuk langsung simak video di bawah ini.

Baca Juga:

Cerdas! Begini Tanggapan Dr Zakir Naik Tentang LGBT Yang Ingin Dilegalkan

Cara Dr Zakir Naik Menjawab Pertanyaan Polos Anak Tentang Allah

Perempuan Hindu Ini Masuk Islam Setelah Berdebat Dengan Dr Zakir Naik

Dr. Zakir Naik : Jika Umat Yahudi Dan Non Muslim Lain Melakukan Ini, Al-Quran Akan Terbukti Salah

(Visited 153 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS