Bekerja Sambil Berdiri Lebih Sehat, Benarkah?

106 views Leave a comment
Bekerja Sambil Berdiri Lebih Sehat, Benarkah?

Dailymoslem – Belakangan ini, berbagai penelitian membuktikan berbagai penyakit kesehatan yang mungkin timbul karena terlalu banyak duduk, terutama ketiksa duduk berjam-jam saat bekerja.

Berdasarkan sebuah studi terbaru dari Universitas Carolina Selatan, duduk terlalu lama di tempat kerja dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti obesitas, anker, diabetes dan juga gangguan tulang belakang dan sendi dalam jangka panjang.

Berbagai penelitian lain juga membuktikan bahwa bekerja sambil berdiri dapat lebih sehat daripada bekerja sambil duduk. Meski memang lebih susah pada awalnya, namun bekerja sambil berdiri terbukti lebih sehat karena dapat membakar lebih banyak kalori daripada bekerja sambil duduk.

Beberapa perusahaan kelas dunia bahkan mulai mencoba untuk menerapkan kebiasaan bekerja sambil berdiri. Bukan hanya itu, sebuah perusahaan furnitur juga menyediakan produk meja kerja yang bisa digunakan sambil berdiri untuk menyambut tren bekerja sambil berdiri di berbagai perusahaan.

Dikutip dari  fastcompany.com, Jumat (20/11/2015), mungkin Anda akan merasa tidak nyaman pada awalnya, tetapi setelah beberapa hari atau beberapa minggu rutin melakukannya, Anda akan melihat perubahan yang signifikan pada tubuh Anda.

Namun, benarkah bekerja sambil berdiri lebih sehat? Bagaimana jika kita merasa pegal karena terus-menerus berdiri?

Mungkin Anda bisa memulai dengan sesekali bekerja sambil berdiri, atau mengambil waktu beberapa menit untuk beristirahat dan melakukan peregangan dan sedikit berjalan-jalan, agar otot tidak tegang.

Seperti dikutip dari Shine, di abad 18 dan 19, berbagai meja kerja dirancnag khusus untuk bekerja dalam posisi berdiri. Namun, meja kerja ini juga dilengkapi berbagai jenis kursi untuk menunjang kenyamanan dan kesehatan selama bekerja. Mungkin meja kerja seperti inilah yang kita butuhkan?

(Visited 136 times, 1 visits today)