Beginilah Transgender Dalam Pandangan Islam

462 views
Pandangan Islam Tentang Transgender

Dailymoslem – Di akhir zaman seperti saat ini banyak sekali hal aneh yang dilakukan manusia. Sesuai dengan tanda-tanda kiamat, kejadian-kejadian aneh itu mulai bermunculan. Seperti lelaki yang merubah diri menjadi wanita ataupun sebaliknya.

Misalnya saja ayah kandung dari Kenddal Jenner dan Kylie Jenner, yang merubah dirinya menjadi seorang perempuan diusianya yang sudah tidak muda lagi, 65 tahun. Bruce Jenner adalah mantan atlet yang berhasil memenangkan medali emas Olimpiade dalam kejuaraan decathlon. Namun sekarang ia sudah berubah 180 derajat dari sosok macho menjadi feminin lengkap dengan payudara implan dan merubah namanya menjadi Caitlyn Jenner.

Ada berbagai macam alasan yang melandasi prilaku aneh tersebut. Sebagian orang mengatakannya sebagai hak asasi, sebagian lagi mengatakan bahwa terjebak didalam tubuh yang salah atau merasa batinya tidak nyaman dengan keadaan tubuh yang sekarang. Padahal Allah Maha Kuasa Atas segala sesuatu dan tidak ada satupun ciptaan-Nya yang sia-sia serta salah perhitungan.

Transgender yang diikuti dengan transsexual (merubah kelamin) sudah banyak dilakukan di negra-negara maju. Mereka merutuki apa yang sudah ditentukan dan bersikeras merubah kententuannya sendiri untuk kemudian merasa nyaman, tenang dan puas.

Dalam Islam, merubah dengan sengaja ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah dilarang. Termasuk mengubah gender yang telah di tentukan oleh Allah. Ulama dalam hal ini sama sekali tidak memiliki perbedaan pendapat.

Berbeda jika sejak lahir seseorang memiliki kelamin ganda, atau dilahirkan sebagai laki-laki maupun perempuan namun organ kelaminnya belum nampak maka boleh dilakukan tindakan operasi. Hal ini dilakukan untuk mempertegas kewajibannya dikemudian hari dan mempertegas kedudukannya dalam hal waris.

Namun begitu, menentukan kelamin pada mereka yang dianugrahi dua kelamin tidak bisa dilakukan dengan cara tergesa-gesa. Mereka harus menunggu ciri-ciri lain yang mengarahkan apakah seseorang ini laki-laki atau perempuan. Misalnya tumbuhnya jakun atau payudara, kecenderungan menyukai wanita atau pria dan seterusnya.

 

(Visited 566 times, 2 visits today)