Begini Caranya Agar Roti Tawar Tidak Berjamur dan Bisa Awet Hingga 6 Bulan

828 views Leave a comment
Begini Caranya Agar Roti Tawar Tidak Berjamur dan Bisa Awet Hingga 6 Bulan

Dailymoslem – Mudah disajikan dan mengenyangkan, itulah alasan kebanyakan orang memilih menyediakan roti tawar di meja makan untuk santapan pagi.

Namun, roti tawar juga biasanya memiliki masa berlaku yang cukup sebentar, yaitu hanya 2-3 hari saja. Lebih dari itu, terpaksa roti harus dibuang karena kondisinya yang biasanya menjadi berjamur. Nah, ternyata ada cara untuk mengatasi hal ini, agar roti bisa jadi lebih awet. Tak tanggung-tanggung, Anda bahkan bisa mengawetkan roti hingga 6 bulan tanpa bahan pengawet apapun.

Caranya, setelah membeli roti tawar, keluarkan roti dari plastiknya dan bungkus dengan menggunakan kertas roti, kamudian masukkan ke dalam kantong plastik atau wadah kedap udara, kemudian taruh di dalam freezer hingga membeku.

Setiap akan disantap, kelaurkan dulu roti dalam jumlah yang diinginkan, diamkan dalam suhu ruangan hingga roti tak lagi beku dan dingin, kemudian langsung proses menggunakan toaster atau sesuai selera.

Tekstur roti yang baru dikeluarkan dari freezer ini kondisinya akan seperti 95% seperti roti yang baru matang, jauh lebih baik daripada roti yang sudah disimpan 3 hari dan hampir basi.

Selain itu, Anda juga bisa mengolah roti menjadi crouton, tepung roti, atau pudding roti untuk membuat roti lebih tahan lama.

(Visited 3,969 times, 3 visits today)