Banyak yang Jualan Di Facebook, Mark Zuckerberg Segera Luncurkan Feature Shopping

83 views Leave a comment
Banyak yang Jualan Di Facebook, Mark Zuckerberg Segera Luncurkan Feature Shopping

Dailymoslem – Sebagai salah satu media sosial pelopor, Facebook terus mengalami pengembangan mengikuti perkembangan media sosial lainnya seperti path dan twitter. Setelah menambah emoticon baru untuk melengkapi tombol like, kini Facebook akan segera meluncurkan feature baru, yaitu Shopping.

Ide untuk feature terbaru ini terinspirasi dari perilaku para pengguna Facebook Indonesia yang saat ini tak hanya menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan teman-teman, tapi juga berjualan.

Pernyataan mengenai besarnya penggunaan Facebook sebagai Craigslist tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Product Officer Facebook Chris Cox dalam acara WSJDLive Conference, dilansir dari dari Business Insider,Jumat (23/10/2015).

Cox memaparkan, pengguna Facebook di Indonesia banyak yang menggunakan fasilitas Group sebagai media untuk menjual berbagai macam produk, mulai dari sparepart otomotif, pakaian bayi, hingga fashion hijab.

Dengan menjamurnya aktivitas jual beli di Facebook, Cox berniat untuk memfasilitasi dengan feature shopping tersebut, karena fitur Group dibuat bukan untuk kegiatan jual beli.

“Contoh di Indonesia ini adalah perilaku paling menarik yang terjadi dalam perdagangan di Facebook. Pengguna benar-benar terhubung satu dengan yang lain untuk bertukar barang,” ujarnya saat menjelaskan bahwa feature terbaru Facebook satu ini terinspirasi dari para pengguna Facebook di Indonesia.

Feature terbaru dengan nama “Shopping” ini adalah sebuah tab baru yang akan tersedia di menu “more” di Facebook. Di dalam halaman tersebut akan tersedia informasi mengenai berbagai diskon dan foto-foto produk.

Uniknya lagi, jenis-jenis produk yang akan muncul di halaman Facebook seseorang akan sesuai dengan ketertarikan penggunanya. Hingga saat ini, feature ini masih berupa wacana dan belum dapat dicoba. Belum  jelas kapan fitur ini bakal dirilis resmi.

(Visited 134 times, 1 visits today)