Banyak Pemuda Penghafal Al-Quran, Indonesia Sabet Juara Umum Musabaqah Al-Quran Tingkat Asia Pasifik

99 views Leave a comment
Banyak Pemuda Penghafal Al-Quran, Indonesia Sabet Juara Umum Musabaqah Al-Quran Tingkat Asia Pasifik

Dailymoslem – Indonesia patut berbangga, ternyata masih banyak anak bangsa yang mampu menghafal Al-quran dengan sangat baik. Tidak hanya Musa La Ode yang mengharumkan nama bangsa dalam kompetisi  MHQ Internasional di Sharm El Sheikh, Mesir beberapa waktu yang lalu, namun perwakilan Indonesia yang berjuang di kompetisi internasional tingkat Asia pasifik pun berhasil menyabet gelar juara umum.

Ketua Panitia Musabaqah Alquran dan Hadist se-Asia Pasifik Sobah Muhammad Syamsi mengatakan prestasi membanggakan selalu berulang setiap tahunnya bagi Indonesia. Kali ini, gelar juara umum didapatkan karena Indonesia berhasil menang di empat kategori lomba.

Ada lima kategori yang diperlombakan, yaitu hafalan 30 Juz, 20 Juz, 15 Juz, 10 Juz dan juga hafalan hadits. Hampir diseluruh kategori, Indonesia menjadi juara pertamanya. Bahkan untuk kategori hafalan Hadits, juara 1, 2 dan tiga semuanya berasal dari Indonesia.

Seluruh pemenang, mendapatkan uang pembinaan dan juga undangan haji dari Raja Salman. Sungguh ini menjadi kebanggan yang luar biasa bagi para pemenang dan bangsa Indonesia pada umumnya.

 

(Sumber foto: antaranews)

Baca juga:

Video Hafidz Musa La Ode yang Menggetarkan Hati Para Juri MHQ Di Mesir

Selain Hafidz Qur’an dan Jadi Aktor, Ternyata Ini Cita-Cita Terbesar Hamas Syahid

9 Cara Mendidik Anak Agar Bisa Menjadi Seorang Hafidz Qur’an

Bocah Ini Berhasil Hapalkan 30 Juz Al-Qur’an Di Usia 7 Tahun

(Visited 69 times, 1 visits today)