Banyak Komentar Miring, Ini Curhat Terry Putri Tentang Alasannya Mengenakan Jilbab

1266 views

DailymoslemTerry Putri, presenter cantik yang memiliki suara serak nan menawan ini akhirnya menemukan kemantapan untuk berhijab. Seringnya mengikuti taklim bersama teman-teman sesama artis, ia akhirnya tak khawatir untuk mengikuti kewajibannya menutup seluruh aurat dengan mengenakan hijab.

Terry mengaku tidak sedikit pihak yang menyayangkan keputusannya untuk berhijab. Banyak pihak yang mengkhawatirkan masalah jodoh Terry, pasalnya berpenampilan sexy pun ia tak mendapatkan pasangan apalagi berhijab. Menanggapi hal tersebut ia mengaku sama sekali tidak khawatir tentang masalah itu “Hal yang paling banyak ditanyakan oleh orang-orang, ntar ga punya pasangan, gimana rezekinya. Demi Allah aku tidak khawatir masalah pasangan, aku tidak hawatir dengan masalahpekerjaan rezeki. Buat aku kalau pun itu adalah dampak, efek dari ketaatan.” Ujar Terry Putri.

Masih menyoal alasan mengapa ia berhijab, Terry dengan gamblang menjelaskan mengapa ia mantap menutup auratnya meskipun harus kehilangan job yang selama ini menjadi sumber pendapatnnya. Berikut alasan sekaligus jawaban dari pertanyaan seputar hijrahnya menjadi berhijab yang ditulis Terry dalam akun Instagramnya.

Apabila bertanya hijrah-ku..

“Kenapa?”

Karna tidak hanya ingin ‘pintar’ tapi juga ‘sadar’

Karna ‘kesenangan’ itu fana tapi ‘kebahagiaan’ itu selamanya

Karna umur sesaat tapi bekal amal itu kekal

“Apakah ini emosi sesaat?”

Inilah jalan menghilangkan emosi yang bisa membekukan qalbu

Inilah jalan sabar yang dijanjikan imbalan surga

Inilah jalan ketenangan hiduo, dari goda fana duniawi

“Kenapa sekarang, disaat pekerjaan2 masih berjalan & dinominasikan untuk penghargaan?”…

Aku tidak berhenti ikhtiar, bekerja sesuai dgn ketaatan berpenampilan.

‘Kontrak’ hidup adalah dengan Allah, ada janji diucapkan pada saat roh ini dipindahkan ke-alam janin, berjanji nantinya hidup di alam dunia untuk beribadah pada Sang Pencipta.

Allah Maha Kuasa yang tidak akan ingkar akan janji-Nya: “Apabila taat kepada-Ku, niscaya tidak ada kekawatiran & bersedih-hati”

Seorang teman yg perhatian padaku berkata “gak hijab aja gak ada pasangan, gimana kalau ditutup”…

Inilah seleksi Allah pada orang-orang cinta karna taat & takwa

Melihat ketulusan hati, bukan hawa nafsu

Melihat kesabaran, bukan ketergesa-gesaan

Melihat kasih sayang, bukan kasat mata raga

Melihat dgn bimbingan, bukan jalan keterpurukan

Apapun yang terjadi nantinya “ketetapan’ Allah pasti baik.

Dia yang Maha Suci tidak mungkin mengeluarkan ketetapan yang buruk

Perjuangan indah Ibadahku bukan untuk orang-orang yang melihatku & mengomentariku, tapi semata-mata untuk Pencipta-ku.. Lillahita’ala

Subhanallah, sungguh hanya Allah yang Maha Membolak-balikan hati manusia. Yang tadinya tak beriman menjadi beriman, yang tadinya sering melanggar perintah Allah menjadi yang pertama mengerjakannya. Yang tadinya membenci agama Allah menjadi yang pertama membelanya. Semoga Terry selalu berada dalam lindungan Allah Azza wa Jalla.

 

(Visited 814 times, 1 visits today)