Bagian Tubuh Inilah Yang Menurut Rasulullah Tidak Akan Pernah Terkena Jilatan Api Neraka

168 views Leave a comment
Bagian Tubuh Inilah Yang Menurut Rasulullah Tidak Akan Pernah Terkena Jilatan Api Neraka

Dailymoslem – Siapa yang ingin masuk kedalam neraka. Didalamnya, penyiksaan yang pedih tak akan pernah berhenti. Seluruh manusia yang semasa hidupnya berdosa pasti akan dilempar masuk kedalam api yang membara. Meski sebesar biji zarah, dosa manusia akan mendapatkan balasannya. Naudzubillah.

Namun ada dua jenis bagian tubuh yang tak akan pernah dijilat oleh api neraka yang ribuan kali lebih panas dari api dunia. Apakah dua bagian tubuh itu?

Telah menceritakan kepada kami (At-Tirmidzi) Nashr bin Ali Al Jahdzami berkata, (dia Nashr bin Ali berkata) telah menceritakan kepada kami (Nashr bin Ali) Bisyr bin Umar (dia Bisyr) berkata, telah menceritakan kepada kami (Bisyr) Syu’aib bin Ruzaiq Abu Syaibah berkata, telah menceritakan kepada kami (Syu’aib) Atha Al Khurasani dari Atha bin Abu Rabaah dari Ibnu Abbas, ia (Ibnu Abbas) berkata; “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda; “Dua mata yang tidak akan disentuh oleh api neraka; mata yang menangis karena takut kepada Allah dan mata yang bergadang semalam suntuk untuk berjaga di jalan Allah.” Abu Isa berkata, “Dalam bab ini juga ada hadits dari Utsman dan Abu Raihanah. Hadits Ibnu Abbas derajatnya hasan gharib, dan kami tidak mengetahui hadits ini kecuali dari hadits Syu’aib bin Ruzaiq.”Hadits Shohih   (HR. at-Tirmidzi no. 1639, Lihat Silsilah Ahaadits as-Shohihah 6/376 dan Hidayatur Ruwaath Ila Takhrij Ahaadits al-Mashoobih wal Misykat 4/14 no. 3752 cet. Daar Ibn ‘Afaan th. 1422 H)

Ya, bagian tubuh itu adalah mata yang selalu berjaga sepanjang malam karena Allah Subhanahu wa Ta’ala serta mata yang selalu menangis karena takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Saat ini peperangan mungkin bukan sebuah hal yang bisa dilakukan oleh setiap muslim, sehingga menangis karena takut oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala bisa menjadi pilihan yang diikhtiarkan.

 

(Visited 175 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS