Bagian Ayam Yang Sebaiknya Tidak Dimakan Oleh Wanita

344 views Leave a comment
Bagian Ayam Yang Sebaiknya Tidak Dimakan Oleh Wanita

Dailymoslem – Makanan yang terbuat dari olahan ayam memang banyak dan hampir semuanya enak-enak. Mulai makanan pinggir jalan hingga restoran bintang lima pasti menyediakan makanan yang terbuat dari ayam. Itu sebabnya ayam menjadi salah satu makanan favorit banyak orang.

Selain itu, kita juga bisa menemukan olahan ayam yang terbuat dari seluruh bagian tubuhnya. Dada, paha, sayap, kepala sampai ceker. Bahkan usus ayam dengan berbagai cara olahan pun bisa kita temui di pasaran.

Meski sangat nikmat, ternyata tidak semua bagian ayam baik untuk dikonsumsi apalagi untuk wanita yang sangat memperhatikan bentuk tubuh. Nah, berikut ini adalah bagian-bagian ayam yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi.

kepala-ayam-foto-by-ahmad-zaimul-haqLeher

 

Hormon pertumbuhan ayam dan antibiotik biasanya disuntikan di daerah leher. Oleh karena itu banyak kandungan kimia tertinggal disana. Sehingga tidak sehat jika dikonsumsi oleh manusia.

Sayap

Bagian ini banyak di favoritkan oleh orang-orang. Kulit serta lemak yang ada didalamnya sangat gurih dan nikmat untuk dimakan. Padahal, sama halnya dengan leher sayap adalah bagian lain yang sering disuntikan berbagai hormon pertumbuhan. Jadi lebih baik ditinggalkan jika tidak ingin ikut gemuk seperti ayam.

Ekor

Meskipun biasanya bagian ekor ini dihindari karena jijik, namun banyak juga lho orang yang suka sekali dengan bagian ini. Tapi hati-hati lho 30% lemak ayam berkumpul disini. Pantas kan jika rasanya jauh lebih gurih.

Ceker

Bagian tubuh ayam yang satu ini, barangkali sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Banyak sekali olahan ceker yang dijual di pasaran. Sebutlah seblak ceker, ceker setan, ceker kuah pedas dan lain sebagainya. Tapi hati-hati, ceker menjadi tempat terakhir penimbunan racun dari suntikan di leher dan sayap ayam.

Jadi, lebih baik pilih dada atau paha ayam saja ya. Meskipun bagian lain lebih menggoda yang dipilih harus terbaik dari segi kualitas dan paling kecil bahayanya.

Jeroan

Usus dan ati ampela adalah dua bagian yang sering kali di jual di pasaran. Sebaiknya jeroan ayam ini dihindari saja karena dapat meningkatkan kadar kolesterol dan penyakit-penyakit lainnya.

Baca Juga:

Resep Ayam Tuturuga Khas Menado

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak

Resep Ayam Nanas Yang Menggoyang Lidah

4 Resep Memasak Ayam Yang Mudah Dan Enak

Resep Enak, Balado Ayam Suwir

 

(Visited 599 times, 1 visits today)