Bachtiar Nasir: Dengan Adanya Peristiwa Al-Maidah 51, Semoga Tak Ada Lagi Pemaksaan Pakai Topi Natal Untuk Karyawan Muslim

840 views Leave a comment
Bachtiar Nasir: Dengan Adanya Peristiwa Al-Maidah 51, Semoga Tak Ada Lagi Pemaksaan Pakai Topi Natal Untuk Karyawan Muslim

Dailymoslem – Ribuan umat Muslim dari berbagai daerah Indonesia berkumpul di kawasan Monas, Jakarta dengan satu tujuan yaitu untuk meneggakan keadilah hukum terkait penistaan Al-Quran yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Bukan untuk merusak persatuan dari negeri yang dilandasi oleh ideologi Pancasila ini, namun untuk menunjukkan bahwa menghormati keyakinan agama lain harus dijunjung tinggi oleh setiap masyarakat Indonesia. Tak boleh lagi ada penistaan agama. Baik itu pada agama Islam yang menjadi mayoritas atau pada agama-agama lain yang diakui oleh Pancasila.

Menghormati disini tidak hanya diperlihatkan melalui toleransi untuk membiarkan penganut agama melaksanakan ibadah dengan tenang, tapi juga tidak memaksakan penganut suatu agama untuk memakai atribut agama lainnya. Salah satunya adalah atribut natal yang biasanya dilakukan perusahaan-perusahaan tertentu menjelang natal.

Bachtiar Nasir, dalam orasinya menyatakan harapan agar kedepan tidak adalagi umat Muslim yang dipaksa untuk memakai atribut natal. Hal ini dikarenakan sangat bertentangan dengan hukum Islam yang tidak memperbolehkan umatnya mengikuti kebudayaan agama lain.

(Visited 1 times, 1 visits today)