Ayham Ahmad, Pianis Asal Suriah yang Raih Prestasi Di Tengah Konflik

105 views Leave a comment
Ayham Ahmad, Pianis Asal Suriah yang Raih Prestasi Di Tengah Konflik

Dailymoslem – Di tengah berbagai kecamuk konflik perang di Suriah, Ayham Ahmad mengukir prestasi dengan kemampuannya memainkan piano. Pria ini meraih penghargaan internasional yaitu The International Beethoven Piano Prize of 2015.

Video Ayham Ahmad yang sedang memainkan piano di salah satu titik penampungan di Damaskus kemudian menjadi viral di internet setelah diunggah di situs YouTube. Terlebih lagi, hal yang membuat video Ayham Ahmad semakin unik adalah ia memainkan piano dengan latar belakang bangunan di Suriah yang hancur karena perang.

Pria berusia 27 tahun asal Yarmouk ini harus berhenti bermain musik, rumahnya hancur karena perang dan ia harus mengungsi mencari tempat yang lebih aman. “Meninggalkan Yarmouk adalah pengalaman yang mengerikan,” ujar lelaki yang pernah mengungsi ke Yunani dan Lesbos ini pada Al Jazeera.

Ayham Ahmad, Pianis Asal Suriah yang Raih Prestasi Di Tengah Konflik
Ayham saat menerima penghargaan

Karena kemampuan bermusiknya yang sudah viral di internet, Ayham  Ahmad mendapat kesempatan untuk tampil di pagelaran Thank You Concert di Munich, Jerman, yaitu pagelaran untuk menyambut para pengungsi Suriah. Pada penampilannya yang kedua di Jerman, Ayham mendapatkan penghargaan The International Beethoven Piano Prize of 2015 setelah memainkan lagu “Songs of Yarmouk.”

Ayham Ahmad juga mendapat sambutan hangat dari para musisi lain yang hadir terpukau dengan kemampuannya.

(Visited 97 times, 1 visits today)