Awas! Ada Bahaya Mengerikan di Balik Kosmetik Murah Online Shop

1646 views

Dailymoslem – Saat ini banyak online shop yang menawarkan berbagai produk kecantikan dengan harga murah. Beberapa di antara mereka menawarkan produk kosmetik dengan merek terkenal ataupun produk kecantikan dengan manfaat spesifik seperti memanjangkan bulu mata atau menebalkan alis.

Kita harus berhati-hati memiliki produk kecantikan yang dijual di online shop, apalagi jika si penjual menawarkan harga murah yang tidak masuk akal. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, banyak make-up artis yang memperingatkan untuk berhati-hati memilih kosmetik, karena banyak kosmetik palsu yang dijual di online shop sekarang ini.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kosmetik terkenal yang dipalsukan tersebut umumnya dibuat di Cina. Mungkin anda juga sudah sering menemukan kosmetik dengan merek terkenal seperti Maybelline, Mac atau Urban Decay yang dijual dengan harga murah. Umumnya penjual menawarkan harga normal namun disertai dengan diskon besar sehingga pembeli menganggap produk tersebut memang asli dan sedang ada diskon.

Penjualan kosmetik palsu ini juga bukan hanya dijual di online shop kecil, namun juga online shop besar sekelas eBay dan Amazon. Reaksi dari kosmetik palsu ini bisa beragam, bisa berupa kulit kemerahan dan iritasi hingga menyebabkan kanker.

“Produk kosmetik palsu ini terbuat dari bahan yang tidak kita ketahui dan bisa menghancurkan kulit Anda. Reaksi seperti iritasi dan alergi yang tidak pernah Anda miliki bisa muncul,” ujar make-up artis Holly Whitis dilansir dari ABC News.

Memang tidak semua online shop menjual kosmetik palsu, namun kita harus tetap berhati-hati dalam memilih produk kecantikan untuk tubuh kita. Apalagi untuk daerah sensitif seperti mata. Jangan sampai kita merusak titipan Allah hanya karena ingin tampil lebih cantik di hadapan manusia. Selain memilih kosmetik yang asli, jangan lupa juga untuk tetap memilih kosmetik halal, ya!

(Visited 1,032 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]