Atheis Menembak Mati 3 Mahasiswa Muslim di Amerika

958 views

Dailymoslem Craig Stephen Hicks 46 Tahun di jerat dengan tiga tuduhan sekaligus setelah membunuh tiga mahasiswa muslim di Chapel Hill, Carolina Utara. Korban bernama Deah Shaddy Barakat 23 tahun, Yusor Mohammad Abu-Salha 21 tahun dan Razan Mohammad Abu-Salha 19 tahun. Ketiga korban tersebut adalah satu keluarga, dimana Deah Barakat dan Yusor mohammad adalah sepasang suami istri. Semasa hidup Yusor dan Deah aktif menjadi relawan, baik di organisasi mereka di Carolina atau di daerah pengusian suriah untuk menyediakan perawatan gigi di Amerika dan Timur Tengah.

Jasad mereka ditemukan di komplek asrama Universitas Carolina Utara. Dari keterangan petugas setempat bahwa penembakan tersebut terjadi pada pukul 05.11 waktu setempat. Sayangnya insiden ini tidak diketahui oleh warga sekitar dan baru tersebar saat petugas polisi datang ke lokasi.

Belum diketahui motif dari penembakan ini, namun diduga kuat sebagai wujud dari sentimen agama. Pelaku diketahui sebagai penganut atheis yang mengecam semua agama didunia. Hal tersebut diketahui dari beberapa gambar dan tulisan yang diunggah di akun facebook pribadinya. Bahkan seperti dilansir dari onislam.net Craig mengaku bahwa dirinya adalah pendukung dari organisasi Atheis for Equality yang aktif.

Insiden penembakan tiga mahasiswa muslim ini menuai berbagai kecaman dari seluruh dunia. Tagar topik #MuslimLivesMatter yang berarti nyawa muslim berharga juga menjadi trending topic, mereka mempertanyakan media Amerika yang dinilai kurang meliput insiden penembakan ini. Sementara itu polisi mengaku terus menyelidiki apakah insiden ini benar-benar didasari oleh alasan agama atau hanya diakibatkan oleh sengketa lahan parkir.

 

(Visited 297 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]