Atasi Perut Buncit Dengan Mengetahui Penyebabnya

121 views Leave a comment
Atasi Perut Buncit Dengan Mengetahui Penyebabnya

Dailymoslem – Perut buncit bagi sebagian orang dianggap sebagai perlambang kesuksesan. Terutama bagi kaum pria. Jika setelah bekerja mereka memiliki perut yang semakin buncit, pandangan orang lain khususnya orang berumur pasti menganggapnya sebagai seorang yang sejahtera dan makmur.

Padahal, dalam perut buncit terdapat sejumlah penyakit. Bahkan dalam beberapa kasus, perut buncit menjadi salah satu pemicu kematian di usia muda. Nah, agar bisa terhindar dari perut buncit kita harus mengetahui apa yang menjadi sumber perut buncit. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Hamstring yang tegang

Hamstring atau otot belakang paha yang selalu tegang akan membuat otot di bagian punggung lainnya menjadi cepat lelah. Kelelahan juga akan dirasakan oleh otot perut bagian tengah. Jika hal itu terus terjadi maka tubuh akan mudah limbung sehingga mengakibatkan perut buncit.

Agar otot belakang paha tidak tegang, luangkan waktu untuk peregangan. Kamu bisa mencoba duduk dilantai dengan kaki lurus kedepan, perlahan dorong tubuh atas kebagian depan hingga tangan bisa mencapai ujung kaki. Lakukan dengan lima kali repetisi setiap hari.

Melemahnya otot perut

Melemahnya otot perut ini dikarenakan lemak yang menekan keluar. Akibat dari tekanan lemak yang terlalu kuat, otot perut kehilangan kemampuanya untuk mempertahankan perut pada posisi aslinya. Sehingga lambat laun, perut akan terus menonjol kedepan.

Namun, hal ini masih bisa diatasi dengan memberikan latihan teratur pada otot perut. Ditambah dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering.

Tumpukan lemak

Hal ini memang menjadi sumber utama kegemukan. Ada dua jenis lemak yang membuat perut terlihat lebih buncit pertama lemak visceral, lemak yang berada di anatar otot dan organ. Kedua, lemak subcutaneous yaitu lemak yang berada dibawah kulit atau diatas jaringan otot.

Dengan mengetahui apa yang menyebabakan perut membunci tersebut, kamu bisa lebih menghindari prilaku-prilaku tersebut. Dengan melakukan pola hidup sehat maka perut akan kembali rata bahkan kotak-kotak pada perut akan mulai muncul.

 

Baca Juga: 

Agar Kaki Tidak Bengkak Saat Hamil

Benarkah Harus Menghindari Mengonsumsi Lemak Jika Ingin Langsing?

Ramuan Alami Untuk Hancurkan Lemak Dalam Semalam

Cara Cepat Mengecilkan Paha dan Betis

(Visited 183 times, 1 visits today)